Siapa pencipta Hymne dan Mars Universitas Brawijaya?

Universitas Brawijaya (biasa disingkat UB) merupakan lembaga pendidikan tinggi negeri di Indonesia yang berdiri pada tahun 1963 di Kota Malang melalui Ketetapan Menteri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan No. 1 tanggal 5 Januari 1963, kemudian disahkan oleh Keputusan Presiden no. 196 tahun 1963 yang kemudian tanggal 5 Januari ditetapkan sebagai hari lahir Universitas Brawijaya. Jumlah mahasiswa saat ini lebih dari 66 ribu orang dari berbagai strata mulai program Diploma, program Sarjana, program Magister, dan program Doktor selain program Spesialis tersebar dalam 15 Fakultas dan 2 Program pendidikan setara fakultas.

Universitas Brawijaya memiliki Hymne dan Mars Universitas Brawijaya. Siapakah pencipta Hymne dan Mars Universitas Brawijaya?

Universitas Brawijaya memiliki Lagu Hymne dan Mars. Lagu Hymne UB diciptakan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan dan Peternakan (FKHP) bernama Yanardhana pada tahun 1963, sedangkan Mars UB diciptakan oleh Lilik Sugiarto pada tahun 1996. Kedua lagu ini masih digunakan sampai sekarang. Berikut adalah lirik lagu Hymne dan Mars UB :