Siapa itu Hanny Herlina?

Hanny Herlina adalah seorang seniman tari dari Indonesia. Beliau dikenal melalui sejumlah karyanya berupa koreografi tari yang dipentaskan di berbagai panggung pertunjukan, di dalam negeri maupun mancanegara. Beliau juga merupakan salah satu penerima hibah seni dari Yayasan Kelola.

Hanny Herlina pernah mementaskan karya Mba-bu di IKJ bersama dengan Aldri dan Ita Wijayanti pada Showcase Indonesian Dance Festival 1999. Kemudian pada tahun 2000, beliau melakukan pentas keliling Yogya, Jambi, Padang, dan Medan membawakan karya Deddy Luthan dengan karya Abad.

Pada tahun 2002 juga, karyanya, Bangun dipentaskan di Teater Utan Kayu, karya Kepak Sayap Putih dipentaskan pada Temu Koreografi Wanita di Teater Besar STSI Surakarta. Beliau termasuk koreografer yang berbakat, terbukti dengan beliau pernah berkolaborasi dengan sejumlah seniman kenamaan antara lain Min Tanaka (Jepang), Chen Shi Zhen (USA), Retno Maruti, Sardono W. Kusumo, Deddy Luthan, Arcadius Sentot Sudiharto, Mugiyono Kasido, dan Yudi A. Tadjudin (sutradara Teater Garasi).