Siapa Hephaestus itu? Dewa api?

Siang dictioners kali ini aku mau membahas, salah satu dewa dari kisah yunani kuno. Hephasteus adalah dewa Yunani kuno yang sangat populer. Perannya pun tak bisa dianggap sepele. Dijuluki sebagai dewa api, kisah Hepahasteus diceritakan oleh Homer dan Hesiod. , ia menjadi tukang yang handal. Hephasteus menciptakan sejumlah senjata untuk dewa dan dewi di Olympus. Bagaimana menurut kalian?

sumber yang saya baca mendapatkan, Dijuluki sebagai dewa api, kisah Hepahasteus diceritakan oleh Homer dan Hesiod. Oleh Homer. Hephasteus digambarkan sebagai sosok dewa yang pincang, anak dari Zeus dan Hera.

Versi berbeda dikisahkan oleh Hesiod, olehnya, Hephasteus dibuang dari Gunung Olympus dari ibunya, Hera. Hera membuang Hephasteus dikarenakan kecacatan yang ia alami. Hephasteus pernah terlibat perseteruan antara Hera dan Zeus yang akhirnya ia dibuang oleh Zeus ke Bumi. Ketika Hephasteus tinggal di Bumi, ia menjadi tukang yang handal. Hephasteus menciptakan sejumlah senjata untuk dewa dan dewi di Olympus.

sumber