Siapa fotografer yang luar biasa dengan karya foto hewan liarnya?

Wildlife photography merupakan salah satu kategori didalam fotografi yang menspesialisasikan diri dalam membuat karya foto-foto di alam liar, misalnya gurun, hutan, laut dan lain sebagainya.

Siapakah fotografer yang luar biasa dengan karya foto hewan liarnya ?

1. Suzi Eszterhas

image

Suzi merupakan fotografer California yang lebih mengabiskan banyak waktunya di Afrika. Wanita ini banyak mengabadikan hewan yang ia temui, seperti gajah, zebra, singa, macan, dan hewan lainnya. Hebatnya, karya fotografinya sudah sering terpampang dalam majalah Time, BBC Wildlife, Smith Sonian, dan sebagainya. Intip, karya fotografinya

image

2. Will dan Matt Burrad-Lucas

image

Kakak adik asal Inggris ini memulai perjalanan fotografinya di tahun 2004. Karya mereka meliputi reptil, burung, dan hewan lainnya, yang berumur bayi hingga dewasa. Namun, karya fotografi mereka tak hanya sebatas hewan, tetapi juga fotografi landscape, tumbuhan, bahkan budaya dunia yang mereka kunjungi. Menjadi seorang fotografer memang bertujuan mulia, mereka ingin semua orang ikut melihat, merayakan, dan menjaga serta melestarikan seluruh keindahan di bumi. Wah, keren, ya? Berkunjung ke website mereka dan lestarikan semua karya di dalamnya, ya!

image

3. Andi Rouse

Fotografer yang memiliki acara sendiri Wildlife Photographer ini merupakan kewarganegaraan Australia. Ia memang sangat terkenal karena karyanya menghiasai buku-buku, majalah, billboard, bahkan di kaos. Tak hanya memliki sudut pandang yang berbeda, ia bahkan bisa melacak hewan dan mampu mengartikan tanda-tanda dari objek yang ia foto.

4. Joel Sartore

image

Ketika ia masih berumur 20 tahun, karya-karyanya sudah terpampang di National Geographic, loh. Ketika itu ia memang seorang kontributor, tetapi kini karyanya sudah banyak tampil di media terkenal. Maka dari itu, pria yang tinggal di Nebraska ini sudah tak asing lagi dengan media. Belajar, yuk dari karya fotografinya di website pribadi dia.

5. Moose Peterson

image

Fotografer ini memang sudah malang melintang di dunia jepret-menjepret. Saking memiliki banyak pengalaman, ia membuat sebuah buku dan mendapatkan beberapa penghargaan dari Nikon dan Lexar. Wah, karyanya tak perlu diragukan lagi, ya sepertinya.

image

6. Christoper Dodds

image

Kecintaannya terhadap fotografi berawal dari kesukaannya dengan alam dan satwa liar. Ketika itu ia berumur 8 tahun dan harus pindah dari Inggris ke Kanada. Karya fotografinya dimulai sejak 1985 dan saat ini ia sudah memotret hampir ke seluruh dunia. Memiliki banyak pengalaman membuat Christoper sering melakukan workshop dan mengadakan safari fotografi.

Source: IDS

Jonny Armstrong

Jonny Armstrong bukanlah seorang fotografer murni, tetapi seorang ilmuwan biologi, yang karena keilmuannya banyak berkecimpung didalam dunia alam liar (wildlife).

Sebagai seorang ilmuwan; Saya mengamati alam, mengotak-atiknya, dan berusaha membuat penemuan yang mengubah pemahaman kita tentang hewan dan ekosistem.
Ambisiku sebagai fotografer tidak berbeda. Saya melacak hewan, memanipulasi pencahayaan, dan tanpa henti mengejar foto yang menarik yang memungkinkan manusia merasakan alam dengan cara baru.

Itu adalah motivasi Jonny Armstrong berkecimpung di dunia ilmu alam dan sekaligus dunia fotografi. Berikut karya karya Jonny Armstrong yang dapat dilihat pada jonnyarmstrong.com.