Siapa Aktor dan aktris pertama di dunia ?

Setiap kejadian yang ada pasti ada yang mengawalinya. Tidak terkecuali aktor dan aktris. Menurut kamu, siapakah aktor dan artis pertama di dunia?

1. Margaret Hughes (sekitar tahun 1630 - 1 Oktober 1719), a.k.a Peg Hughes atau Margaret Hewes, sering dikreditkan sebagai aktris profesional pertama di negara Inggris. Hughes juga terkenal sebagai nyonya dari jenderal Perang Sipil Inggris dan kemudian Laksamana Pemulihan, Pangeran Rupert dari Rhine. Hughes menjadi aktris dalam periode perubahan besar dalam drama di Inggris. Drama tersebut telah sangat menderita selama Perang Saudara Inggris dan Interregnum, yang dilarang oleh Parlemen Panjang Puritan pada 1642. Larangan ini akhirnya terangkat pada Restorasi Raja Charles.

2. Sir Henry Irving (6 Februari 1838 - 13 Oktober 1905)
Dengan nama kecil John Henry Brodribb, yang terkadang dikenal sebagai JH Irving, adalah seorang aktor panggung Inggris di era Victoria, yang dikenal sebagai manajer aktor karena dia mengambil tanggung jawab penuh (pengawasan set, penerangan, pengarahan, casting, serta memainkan peran utama) untuk musim demi musim di Teater Lyceum, menjadikan dirinya dan perusahaannya sebagai perwakilan teater klasik Inggris. Pada tahun 1895 ia menjadi aktor pertama yang dianugerahi gelar ksatria, yang menunjukkan penerimaan penuh ke lingkaran masyarakat Inggris yang lebih tinggi.

Sumber: instagram moviesnapshot