Short Stories : Old Man and His Son

image

Seorang lelaki tua tinggal sendirian di Minnesota. Dia ingin membuat kebun kentangnya, tetapi itu adalah pekerjaan yang sangat sulit. Putranya satu-satunya, yang akan membantunya, dipenjara dan dia tidak mampu membayar pengacara untuk mengeluarkannya. Orang tua itu menulis surat kepada putranya dan menyebutkan situasinya:

Anakku sayang,
Saya merasa sangat sedih karena sepertinya saya tidak akan dapat menanam kebun kentang saya tahun ini. Aku benci melewatkan melakukan taman karena ibumu selalu menyukai waktu tanam. Saya terlalu tua untuk menggali plot kebun. Jika Anda ada di sini, semua masalah saya akan berakhir. Saya tahu Anda akan menggali plot untuk saya, jika Anda tidak di penjara.

Tak lama, orang tua itu menerima telegram ini: "Demi Surga, Ayah, jangan gali kebun !! Di situlah saya mengubur GUNS !! "

Pukul 4 pagi esok paginya, selusin agen FBI dan petugas polisi setempat muncul dan menggali seluruh kebun tanpa menemukan senjata.

Bingung, lelaki tua itu menulis surat lain kepada putranya yang menceritakan apa yang terjadi dan bertanya apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Jawaban putranya adalah: "Lanjutkan dan tanamlah kentang mu, Ayah. Itu yang terbaik yang bisa saya lakukan untuk Ayah, dari sini. "

Sumber

Intinya adalah bagaimana kita pandai memanfaatkan segala sesuatu di sekitar kita untuk melakukan apa yang kita inginkan, jika cara yang biasa tidak bisa dilakukan. Inilah yang disebut kecerdasan dan kecerdikan.