Short Stories : Menolong Sesama

image

Suatu ketika ada seorang bocah kecil bernama Shankar. Dia milik keluarga miskin. Suatu hari, dia melintasi hutan yang membawa beberapa hutan. Dia melihat seorang lelaki tua yang sangat lapar. Shankar ingin memberinya beberapa makanan, tetapi dia tidak memiliki makanan untuk dirinya sendiri. Jadi dia melanjutkan perjalanannya. Dalam perjalanannya, ia melihat seekor rusa yang sangat haus. Dia ingin memberinya air, tetapi dia tidak memiliki air untuk dirinya sendiri. Jadi dia melanjutkan perjalanannya.

Kemudian dia melihat seorang pria yang ingin membuat perkemahan tetapi dia tidak memiliki hutan. Shankar menanyakan masalahnya dan memberikan beberapa kayu padanya. Sebagai imbalannya, dia memberinya beberapa makanan dan minuman. Sekarang dia kembali ke lelaki tua itu dan memberinya beberapa makanan dan memberikan air ke rusa itu. Orang tua dan rusa itu sangat bahagia. Shankar dengan senang hati melanjutkan perjalanannya.

Namun, suatu hari Shankar jatuh dari bukit. Dia kesakitan tetapi dia tidak bisa bergerak dan tidak ada orang di sana untuk membantunya. Tapi, lelaki tua yang dia bantu sebelumnya melihatnya, dia segera datang dan menariknya ke atas bukit. Dia memiliki banyak luka di kakinya. Rusa yang telah diberikan shankar air itu melihat luka-lukanya dan dengan cepat pergi ke hutan dan membawa beberapa tumbuhan. Setelah beberapa waktu lukanya tertutup. Semua sangat senang karena mereka dapat saling membantu.

Sumber

Seperti yang digambarkan dalam cerita tersebut, menolong sesama adalah kewajiban kita sebagai manusia. Tidak ada yang salah dengan membantu sesama yang merasa kesulitan. Banyak hikmah yang kita dapatkan saat membantu sesama. Dengan membantu sesama, kita bisa mempererat tali persaudaraan. Selain itu, kita juga bisa meringankan beban orang yang kita tolong. Yang terpenting adalah Allah selalu melihat kebaikan kita sekecil apapun itu. Jadi, berbuatlah baik kepada sesama selagi masih mampu.