Short Stories : Lion and Poor Slave

image

Seorang budak, yang diperlakukan sewenang-wenang oleh tuannya, melarikan diri ke hutan. Di sana ia menemukan seekor singa kesakitan karena duri di kaki tangannya. Si budak dengan gagah berani maju dan menyingkirkan duri dengan lembut.

Singa tanpa menyakitinya pergi.

Beberapa hari kemudian, tuan budak itu berburu ke hutan dan menangkap banyak hewan dan kandang mereka. Budak itu terlihat oleh orang-orang tuan yang menangkapnya dan membawanya ke tuan yang kejam. Sang tuan meminta budak itu dilempar ke kandang singa.

Budak sedang menunggu kematiannya di kandang saat dia menyadari bahwa singa itu adalah singa yang sama dengan yang dia bantu. Budak menyelamatkan singa dan semua hewan yang dikurung lainnya.

Sumber

Seseorang harus membantu orang lain yang membutuhkan, kita mendapatkan imbalan dari tindakan membantu kita sebagai balasannya.Balasan yang kita dapat terkadang tidak sesuai apa yang benar benar kita berikan. Namun tuhan selalu adil, kita akan mendapatkan bantuan yang benar benar kita butuhkan. Begitulah ajaibnya kekuatan membantu sesama.