Short Stories : How Can We Be Happy

Suatu kali sekelompok 50 orang menghadiri seminar. Tiba-tiba pembicara berhenti dan memutuskan untuk melakukan aktivitas kelompok. Dia mulai memberi masing-masing balon. Masing-masing diminta untuk menuliskan namanya menggunakan spidol. Kemudian semua balon dikumpulkan dan dimasukkan ke ruangan lain.

Sekarang para delegasi ini dibiarkan di ruangan itu dan diminta untuk menemukan balon yang namanya tertulis, dalam waktu 5 menit. Semua orang panik mencari nama mereka, bertabrakan satu sama lain, mendorong orang lain dan ada kekacauan.

Semua orang panik mencari nama mereka, bertabrakan satu sama lain, mendorong orang lain dan ada kekacauan.
Pada akhir 5 menit tidak ada yang bisa menemukan balon mereka sendiri. Sekarang masing-masing diminta untuk mengumpulkan balon secara acak dan memberikannya kepada orang yang namanya tertulis di atasnya. Dalam beberapa menit semua orang memiliki balon mereka sendiri.

Pembicara dimulai— Persis hal ini terjadi dalam hidup kita. Semua orang dengan panik mencari kebahagiaan di sekitar, tidak tahu di mana itu. Kebahagiaan kita terletak pada kebahagiaan orang lain. Beri mereka kebahagiaan mereka, Anda akan mendapatkan kebahagiaan Anda sendiri. Dan inilah tujuan hidup manusia.

Apakah ini bukan yang Anda cari?

Tolong jangan lupa untuk berbagi dengan orang yang Anda cintai Jika Anda menyukai cerita ini … tolong bagikan kepada teman dan keluarga dan anak-anak … Anda mungkin memicu pikiran, menginspirasi, dan mungkin mengubah hidup selamanya!

Sumber

Kita di masa kini cenderung untuk mencari kebahagiaan kita sendiri tanpa berusaha membahagiakan orang lain. jika mereka tidak bahagia dan melihat orang lain bahagia, mereka akan merasa iri. Inilah hal yang terjadi pada kita di masa sekarang. memang pada dasarnya jika kita tidak ingin terkena rasa iri dan ingin mencapai kebahagiaan, lebih baik kita memberi kebahagiaan pada orang lain. niscaya kebahagiaan kita akan datang dari orang yang lain lagi.