Short Stories : Blind Love

image

Ada seorang gadis buta yang membenci dirinya sendiri hanya karena dia buta. Dia membenci semua orang, kecuali pacarnya yang penuh kasih. Dia selalu ada untuknya.

Dia mengatakan bahwa jika dia hanya bisa melihat dunia, dia akan menikahi pacarnya. Suatu hari, seseorang menyumbangkan sepasang mata kepadanya dan kemudian dia bisa melihat semuanya, termasuk pacarnya.

Pacarnya bertanya padanya, “sekarang kamu bisa melihat dunia, maukah kamu menikah denganku?” Gadis itu terkejut ketika dia melihat bahwa pacarnya buta juga, dan menolak untuk menikah dengannya.

Pacarnya pergi dengan berlinang air mata, dan kemudian menulis sepucuk surat kepadanya mengatakan “Tolong jaga baik baik mataku”.

Sumber

Cinta memang buta, tanpa memperdulikan pengorbanan yang anda lakukan anda tidak pernah meminta balasan atas pengorbanan anda. Anda merasa bahwa rasa cinta itulah yang membuat anda hidup. Namun, Anda juga harus mencintai diri sendiri sebelum orang lain. Karena pada dasarnya hak dan kewajiban anda pertama adalah terhadap diri anda sendiri.