Sharing informasi mengenai Taman Labirin Coban Rondo dong

image

Sharing informasi mengenai Taman Labirin Coban Rondo dong

image

Labirin ini terletak di dalam kawasan Wana Wisata Coban Rondo yang terletak di desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasinya tidak jauh dari perbatasan kota Batu dan kabupaten Malang di wilayah Payung. Jarak dari Alun-Alun Kota Batu sekitar 9 km dan dari pusat kota Malang sekitar 29 km.

Labirin di Coban Rondo dibentuk dengan menggunakan tanaman hijau (tetehan) setinggi 2 meter yang berfungsi sebagai tembok atau pembatas jalan. Tembok hijau yang tinggi tersebut menjadi pembatas kiri-kanan dari jalan setapak dengan lebar kurang lebih 1,75 meter yang cukup untuk dilewati 2 orang saat berpapasan.

Labirin ini menempati areal seluas 60 meter x 40 meter yang tentunya tidak terlalu luas, tapi meskipun begitu, ternyata cukup sulit loh untuk melewati tantangan dari labirin ini. Jalan yang berputar-putar, kadang buntu pada beberapa titik, ditambah lagi tembok yang tinggi dan kelihatan sama sepanjang jalan, membuat pengunjung yang masuk ke dalamnya tanpa mengetahui denah dari labirin ini bakalan kesulitan untuk mencapai titik finish yang berada di tengah-tengah labirin.

Kolam air mancur dan beberapa unit kursi sebagai tempat duduk berada di tengah-tengah labirin yang menjadi titik finish. Sedangkan titik start dari labirin ini ada 2, saat melewati menara pantau, bisa memilih untuk belok kiri atau belok kanan. Jika naik menara pantau, pengunjung dapat melihat keseluruhan labirin ke segala penjuru, sehingga bisa memandu teman yang berada di dalam labirin saat mereka sudah tersesat dalam waktu yang lama. Jika sedang berlomba antar sesama teman untuk mencapai finish, sebaiknya tidak perlu pengarahan dari menara pantau. Oh iya, Menara pantau ini juga sangat cocok menjadi tempat memotret teman-teman yang sedang berada di dalam labirin.

Pengelola sering merubah jalur labirin dari hari-ke-hari dengan jadwal tertentu, hal tersebut dapat dilihat dari foto-foto Labirin Coban Rondo yang tersebar di sosial media, jalurnya kadang berbeda satu sama lain, meskipun titik finishnya selalu sama yaitu di pusat labirin. Dengan adanya perubahan yang terjadwal, tentunya pengunjung yang datang lebih dari satu kali bisa merasakan sensasi penasaran yang sama seperti saat pertama kali masuk ke dalam labirin Coban Rondo ini.

Jika pengunjung sudah puas bermain-main atau foto-foto di dalam area labirin, pengunjung juga dapat mencoba beberapa wahana atau permainan yang tersedia di sekitar area labirin seperti panahan, ATV, memberi makan ikan, paint ball, bersepeda, menggunakan segway atau bisa saja langsung ke objek wisata utama dalam Wana Wisata Coban Rondo yaitu air terjunnya yang terletak beberapa ratus meter dari labirin. Pengunjung juga dapat mencoba aktivitas outbound yang tersedia disini.

sumber : http://www.nnoart.com/2016/12/labirin-coban-rondo-malang-dekat-air-terjun.html