Seperti apakah jenis ras anjing English Bulldog, berasal darimanakah ras tersebut?

Seperti apakah jenis ras anjing English Bulldog, berasal darimanakah ras tersebut?

image

Anda pasti sudah sering mendengar jenis anjing yang satu ini. Ya, English bulldog atau lebih sering dikenal dengan nama anjing bulldog saja, merupakan jenis anjing ang terlihat garang dan bertubuh sangat besar, meskipun cenderung pendek. Anjing denganjenis ras bulldog ini memilki ciri khas berupa lipatan-lipatan pada bagian atas hidungnya, kulit yang menggantung pada bagian bawah leher, serta memiliki beberapa gigi yang runcing dan juga rahang bagian bawah yang terlihat jelas.

Bulldog merupakan jenis anjing yang juga rentan terhadap beberapa penyakit. Beberapa jenis penyakit yang banyak menyerang jenis anjing bulldog ini antara lain adalah kista pada bagian jari kakinya, serta memiliki kecenderungan untuk menderita gangguan pernapasan dan juga alergi dan masalah masalah kesehatan lainnya. Semua masalah kesehatan tersebut, untungnya bisa diobati dan juga di atasi dengan menggunakan pengobatan yang diberikan oleh dokter hewan professional.

Nama ras : English Bulldog
Negara asal : Inggris
Usia : 8 hingga 12 tahunan
Kepribadian : merupakan jenis anjing yang cenderung ramah dan juga jinak, meskipun memiliki tampang dan juga perawakan yang garang dan menyeramkan. Merupakan jenis anjing yang cenderung penurut dan bisa diajak bekerja sama, meskipun tidak dapat terlatih seperti anjing gembala ataupun anjing ketangkasan lainnya.
Berat badan : 22-an kg untuk yang betina, dan juga 24 hingga 25 kg untuk yang jantan
Warna : Kecoklatan, abu-abu, belang, dan juga campuran antara putih kecoklatan.
Pemanfaatan : Banyak digunakan sebagai hewan peliharaan dan anjing penjaga rumah.

sumber:https://dosenbiologi.com/hewan/jenis-jenis-anjing