Seperti apakah jenis ras anjing Beagle, berasal darimanakah ras tersebut?

Seperti apakah jenis ras anjing Beagle, berasal darimanakah ras tersebut?
image

Pada sekitar akhir abad ke 19 Beagle dianggap sebagai pesaing popular diberbagai pameran. Anjing ini kemudian menjadi salah satu jenis anjing terfavorit di Amerika sepanjang waktu.

Penampilan Umum

Beagle merupakan anjing yang terlihat seperti Miniature Foxhound. Ukurannya sedang . Bulunya kasar, berdekatang sehingga bisa melindunginya dari semak belukar. Anjing ini sangat ramah sehingga bisa bergaul baik dengan manusia atau anjing lainnya bila bergabung dalam kelompok pemburu.

Ukuran

Ada dua variasi ukuran. 13 inchi yang berate harus tidak melebihi 13 inchi ukurannya. 15 inchi yang berarti tidak kurang dari 13 inchi dan tidak melebihi 15 inchi ukuran tingginya yang diukur pada bagian punggung paling atas.

Kepala

Tengkorak harus panjang. Tengkorak yang sangat rata merupakan kesalahan.

Telinga

Telinga terpasang rendah, panjang, bertekstur bagus. Telinga yang pendek dan terpasang tinggi merupakan kesalahan.

Mata

Mata besar, lembut dan seperti hound. Ekspresi lembut, warna coklat dan hazel. Mata yang kecil , tajam dan seperti terrier serta menonjol merupakan kesalahan.

Moncong

Panjang moncong medium, lurus dan persegi. Moncong panjang atau pendek merupakan kesalahan.

Rahang

Rahang sejajar (level)

Bibir

Bibir bebas dari gelambir.

Hidung

Lubang hidung besar dan terbuka.

Leher

Leher memiliki panjang medium. Tenggorokan bersih dan bebas dari lipatan-lipatan kulit. Tetapi bila ada sedikit kerutan dibawah sudut rahang diperbolehkan . Leher yang tebal dan pendek merupakan kesalahan.

Bahu

Bahu miring, bersih , dan berotot, tidak besar sehingga memudahkan bergerak dengan aktif dan kuat . Bahu yang lurus merupakan kesalahan.

Dada

Dada dalam dan lebar. Dada yang sempit dan kurang dalam merupakan kesalahan.

Punggung

Punggung pendek, berotot dan kuat. Punggung yang sangat panjang merupakan kesalahan.

Pinggang

Pinggang lebar dan sedikit melengkung , pinggang yang rata merupakan kesalahan.

Kaki Depan

Kaki depan secara keseluruhan lurus. Pastern pendek dan lurus. Kaki bundar tertutup, dan kuat. Telapak kaki penuh dan kasar.

Kaki Belakang

Paha kuat dan berotot. Sendi lutut belakang kuat. Tumit kaki belakang simetris dan agak bengkok. Kaki tertutup dan kuat. Kaki yang terbuka merupakan kesalahan.

Ekor

Ekor terpasang tinggi , terangkat keatas tetapi tidak melebihi atas punggung dengan sedikit melengkung, pendek seperti sebanding dengan ukuran hound. Ekor panjang atau seperti ekor tikus merupakan kesalahan.

Bulu

Bulu kasar, berberdekatan dengan panjang bulu medium . Bulu yang pendek , tipis dan halus merupakan kesalahan.

Warna

Warna anjing hound yang benar.

Temperamen

Termasuk anjing jenis hound yang paling ramah . Beagle merupakan anjing pemburu yang perlu menjalin hubungan persahabatan dengan manusia maupun anjing-anjing yang lain. Anjing ini suka menjelajah diluar ruangan. Beagle merupakan anjing yang mandiri, lemah lembut dan mengagumkan . Tetapi ia suka menyalak dan melolong.