Seperti Apa Rumah Impian Kalian?

Di umur kita saat ini sudah pasti banyak yang mulai menata hidup untuk masa depan, seperti pekerjaan, pernikahan, dan juga tempat tinggal atau rumah. Sejak dulu kita pasti sudah memiliki rumah impian untuk ditinggali di masa depan. Saya sendiri ingin memiliki rumah berukuran sedang dengan desain modern seperti gambar diatas dan memiliki halaman yang luas untuk ditumbuhi berbagai macam tanaman. Saya menyukai rumah dengan suasana sejuk dengan banyak pepohonan dan juga bunga, karena rasanya menyenangkan, nyaman, dan juga membuat pikiran tenang. Selain itu, saya juga ingin tinggal di daerah pedesaan yang dekat dengan alam.

Nah kalau teman-teman bagaimana? Seperti apa sih rumah impian kalian? Yuk sharing!

Dengan kondisi ekonomi dan persaingan di dunia kerja seperti sekarang sulit untuk berandai-andai memiliki rumah yang tinggi-tinggi, sehingga personal mimpi saya bisa dikatakan ‘sederhana’.

Saya ingin punya rumah yang berada di tengah kota sehingga dekat dengan tempat kerja dan tempat hiburan, saya ingin memiliki 1 ruangan yang cukup luas dan sejuk, mungkin di lantai 2 dengan balkon yang dapat melihat suasana kota, dan yang paling penting saya ingin memiliki atap beton rata yang bisa dinaiki, bisa digunakan untuk menjemur di siang hari atau berkumpul di malam hari yang sejuk. Tipe rumah kecil, modern yang gampang diurus, letak strategis, dan tidak besar-besar sehingga gampang dibersihkan.

1 Like

Hmmm, jika ditanya seperti apa rumah impian saya nanti, sebenarnya jawabannya cukup simple. saya ingin rumah dengan ukuran yang sedang dengan maksimal dua lantai saja dengan halaman yang cukup luas untuk saya tanami berbagai macam tanaman di daerah - daerah suburban kota seperti dalam gambar berikut ini :

Menurut saya, rumah dengan desain seperti di atas sudah lebih dari cukup buat saya untuk kedepannya. Selain karena saya ingin rumah saya tidak terlalu besar, saya juga ingin kondisi rumah yang sejuk dan hijau sehingga model seperti di atas yang menjadi impian saya dengan tentunya menyesuaikan dengan desain yang saya inginkan. Lalu mengapa saya memilih kawasan suburban sebagai lokasi ? itu dikarenakan saya ingin suasana tempat tinggal yang agak sepi dari hingar bingar pusat perkotaan.

Untuk ruangan sendiri, saya menginginkan rumah dengan satu ruang khusus yang dimana itu akan menjadi space pribadi saya dalam bekerja dan sebagainya. Selain itu saya juga ingin sebuah teras untuk saya bersantai. Jadi begitulah opini saya mengenai seperti apa rumah impian saya nanti. Tetapi mengingat situasi ekonomi yang tidak menentu, terutama untuk kedepannya, mengafford rumah impian juga tentunya memerlukan usaha yang sangat ekstra. untuk itulah saya akan berusaha untuk mewujudkannya suatu hari nanti.

1 Like

Rumah adalah tempat tinggal, tempat berkumpul sekaligus tempat beristirahat dari segala aktivitas yang membuat kita merasa penat. Tidak heran bila segelintir orang banyak membuat bahkan mengkonsep rumah yang sedemikian rupa agar dapat terkesan menarik dan nyaman.
Untuk saya sendiri, saya lebih tertarik memiliki model rumah minimalis dengan tata ruang untuk pentilasi udaranya sendiri lebih leluasa, bentuk rumah dengan bentuk design interior yang tinggi untuk langit-langit rumahnya agar memberikan efek pencahayaan sekaligus rumah lebih terkesan luas tanpa ada penyekatan didalam design interiornya sendiri. Dengan membuat sisi kanan dan kiri dengan memberikan bentuk pintu kaca yang tujuannya akan membebaskan udara masuk dari mana saja.

1 Like

Menurut saya, hal paling utama yang perlu diperhatikan terlebih dahulu adalah bagaimana menciptakan sebuah rumah yang mampu membuat para penghuninya merasa damai, dicintai, dan saling menyayangi satu sama lainnya. Baru apabila hal ini sudah dilakukan, barulah dapat berbicara soal elemen fisik rumah ideal.
Untuk masalah desain, saya suka rumah yang minimalis. Tidak perlu besar-besar selama rumah tersebut memiliki ruang kerja pribadi yang dapat mengakomodasi saya untuk belajar, berisi buku-buku, komputer performa tinggi (seperti pc gaming) dengan koneksi dewa, dan ruang bermain kedap suara yang bisa digunakan untuk bermain alat musik. Jendela ventilasi desain minimalis yang selalu dimasuki cahaya matahari setiap pagi. Suasananya di dataran tinggi, jauh dari keramaian kota. Ada tempat nongkrong kecil di lantai atas dengan view pegunungan untuk saling bercanda tawa bersama keluarga sambil meminum segelas teh setiap sore. AAMIIINNNkan saja ya hehe