Seperti apa pemandangan negeri dongeng di Strasbrourg?

Pernah kah kita terpikirkan berlibur dan menikmati kecantikan sebuah kota tua layaknya yang tersaji dalam sebuah buku dongeng atau cerita kartun dari tokoh yang dihadirkan Walt Disney? Tak perlu khawatir karena hal itu sejatinya bisa kita nikmati jika berkunjung ke sebuah kota di bagian timur Prancis.

Kota dengan luas 78,26 km² ini masuk menjadi salah satu dari 11 desa indah di Prancis. Di sana, kita akan disuguhkan dengan keindahan bangunan rumah berbahan dasar kayu yang berjejer sepanjang jalan.

Pemandangan seperti itu pastinya bertolak belakang dengan kondisi negara Prancis yang modern. Akan tetapi, suasana dan gambaran itu lah yang membuat Kota Strasbourg menjadi wilayah paling populer dari 11 desa cantik yang ada di negeri Eiffel tersebut.

Keindahan Strasbourg semakin menjadi karena kehadiran Sungai Rhein yang mengelilingi kota, sehingga jangan heran jika memory kamera kita akan cepat terisi penuh dengan hasil jepretan setiap bangunan di ibu kota dari Alsace tersebut.

Strasbourg juga memiliki Christmas Market atau yang mereka sebut Christkindermark. Yaitu sebuah pusat berbelanja yang hadir di saat natal tiba, namun pasar natal tradisional ini sudah ada sejak tahun 1570. Karena itu, tak salah jika Christmas Market begitu populer di mata wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Berkunjung ke Christmas Market, mata kita juga akan dimanjakan dengan kehadiran gereja kathedral tua bergaya gothic. Sudah terbayangkan bukan bagaimana keindahan dan kecantikan kota dongeng Strasbourg.

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/menyusuri-eksotisme-negeri-dongeng-di-strasbourg