Seperti apa kisah karir Mikha The Overtunes?

Mikha Angelo (lahir di Jakarta, 8 November 1997; umur 20 tahun) adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia mulai dikenal sejak menjadi salah satu finalis X Factor Indonesia musim pertama. Seperti apa kisah karir Mikha The Overtunes?

Karier

Mikha Angelo adalah seorang penyanyi Indonesia yang mulai dikenal sejak menjadi salah satu finalis X Factor Indonesia musim pertama.

Mikha mengikuti audisi “X Factor Indonesia” dengan menyanyikan lagu “Gravity” milik John Mayer di babak showcase. Penampilannya yang memukau membuatnya maju ke babak gala show dan masuk dalam kategori Boys yang dimentori langsung oleh Anggun.

Selain menyanyi, ia juga bisa memainkan berbagai alat musik, menciptakan lagu dan mengaransemen musik. Perjuangan Mikha di “ X Factor Indonesia” harus terhenti di 4 besar setelah menyanyikan lagu milik Michael Buble – “Crazy Love” dan NOAH – “Mungkin Nanti”.

Setelah tereliminasi dari “X Factor Indonesia”, Mikha kemudian mulai mengembangkan band yang pernah ia bentuk bersama saudara-saudaranya, Reuben Nathaniel dan Mada Emmanuelle bernama The Overtunes. Band yang dibentuk tahun 2010 itu kemudian dikontrak oleh Sony Music Entertainment dan merilis album berjudul “Sayap Pelindungmu” (2013).

Selain sibuk untuk promosi dengan bandnya, Mikha juga merilis single berjudul “The First Noel” (2013), lagu yang populer pada tahun 90-an tdan dinyanyikan ulang oleh Mikha dalam rangka menyambut Natal. Lagu ini berhasil masuk album kompilasi Natal KFC bersama peserta “X Factor Indonesia” lainnya, Ryan Tedja dan Shena Malsiana. Mikha juga turut menyanyikan lagu berjudul “Soulmate” di album resmi “X Factor Indonesia” (2013).