Seperti apa keindahan dari Great Ocean Road?

Australia menjadi salah satu negara yang memiliki keindahan pantai begitu indah. Salah satu lokasi yang menjadi primadona ialah Great Ocean Road, pantai di lokasi wisata ini terkenal dengan keindahannya. Ditambah dengan kehadiran batu-batu yang menjelang ke atas atau dikenal dengan sebutan Twelve Apostles.

Jalan-jalan Great Ocean Road, banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan. Mulai dari trekking di sisi pantai dengan bersepeda, surfing hingga hanya sekadar duduk dan menikmati keindahan pasir putih pantai tersebut.

Anda diajak berkeliling menyusuri sisi pantai, berjalan memasuki hutan hujan hingga memanjakan diri di sebuah air terjun. Selama ekspedisi, Anda bisa bertemu dengan sejumlah hewan liar seperti koala, emu dan kanguru. Tak hanya itu, Anda juga akan diajak untuk melihat museum dan atraksi budaya dari desa-desa di sekitar lokasi wisata.

Great Ocean Road juga dikenal sebagai pantai yang cocok untuk melakukan berbagai macam olahraga air, seperti surfing. Karenanya, tak salah jika berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Bagi Anda yang tidak suka bertualang, maka bisa memanjakan diri di sisi pantai pasir putih ditemani suara ombak dan angin khas laut. Anda juga bisa mencicipi beberapa kuliner khas di sana.

Puas berwisata di Great Ocean Road, ada satu lokasi lain yang perlu didatangi jika bertandang ke Australia, yakni Phillip Island Nature Park. Di sana, Anda bisa berjumpa dengan penguin yang hidup di kawasan konservasi itu. Anda bisa memantau aktivitas hewan lucu itu dari jarak dekat, seperti menyaksikan hewan-hewan menggemaskan ini berjalan dan di pinggir pantai ketika matahari hendak terbenam.

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/bertualang-di-keindahan-great-ocean-road