Seperti apa keindahan 12 ribu spesies bunga liar di Australia?

Australia tak hanya terkenal dengan hewan kanguru yang menjadi ikon negeri tersebut. Diam-diam mereka juga menyimpan keindahan alam yang tidak ada habisnya, salah satunya ialah kehadiran puluhan ribu bunga liar atau wildflower.

Wildflower di Australia, khususnya di Australia Barat memang sudah terkenal. Jumlahnya yang mencapai 12.000 ribu spesies membuat taman-taman di wilayah itu terlihat indah, terlebih ketika bunga-bunga tersebut bermekaran dalam satu musim bersamaan.

Sejumlah lokasi pun diketahui menjadi spot paling tepat untuk melihat wildflower bermekaran. Meski berstatus sebagai bunga liar, namun kehadiran puluhan ribu jenis wildflower dengan warna dan bentuk yang berbeda mampu menghadirkan keindahan tersendiri, tak heran jika akhirnya tempat tumbuhnya bunga liar itu menjadi destinasi wisata favorit.

Tak sulit untuk bisa melihat keindahan wildflower di Australia Barat. Pasalnya, ada 10 titik lokasi yang bisa dikunjungi. Tempat-tempat itu menjadi kawasan yang paling pas untuk melihat keindahan gugusan bunga-bunga liar yang bermekaran.

Lokasi-lokasi wisata itu antara lain, Kings Park, Fitzgerald River National Park, Stirling Range National Park, Karijini National Park, Mount Augustus, Avon Valley National Park, Coalseam Conservation Park, Lesueur National Park, Kalbarri National Park, dan Serpentine National Park.

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/melihat-keindahan-12-ribu-spesies-bunga-liar-di-australia