Seperti apa kebiasaan tidurmu?

Tidur merupakan sebuah kebutuhan harian yang wajib untuk dipenuhi walaupun itu kurang dari 5 jam. sebelum tidur aku biasanya minum air putih dan membawa botol minum ke kamar buat jaga-jaga kalau terbangun tengah malam trus haus karena aku ga berani lagi keluar kamar sampai pagi. bagiku guling merupakan benda wajib untuk tidur, mungkin karena gaada yang dipeluk jadi guling harus tersedia :joy: trus juga kebiasaan aku kalau tidur itu harus menghadap kekiri, padahal sebaiknya menghadap ke kanan tapi sulit bagiku untuk menghadap ke kanan.

Aku pernah lihat di salah satu sosial media kalau ada orang yang tidak bisa tidur sebelum kakinya dibasahi air, trus juga ada yang bawa bantal dari kecil yang udah buluk bahkan di kolom komentar ada yang bilang bantalnya itu udah kayak kuyang karena terlalu buluk :sob:

kalau kebiasaan tidur teman-teman bagaimana? apa ada benda yang harus dibawa tidur? atau ada tradisi sebelum tidur?

Kebiasaan tidur saya yaitu, saya harus memutar musik yang menenangkan seperti suara hujan. Kebiasaan ini sudah saya lakukan selama lebih dari dua tahun. Memang sudah dari lama, saya selalu kesusahan untuk tidur. Oleh karena itu, memutar musik yang menenangkan sangat membantu saya. Sebelum tidur juga saya selalu membersihkan diri seperti mencuci muka.

1 Like

Kebiasaan tidur yang aku miliki adalah tidak terlepas dengan guling, aku tidak bisa tidur tanpa guling, jika disuatu keadaan yang tidak memungkinkan untuk memiliki guling seperti berkemah, biasanya aku menggunakan barang lain untuk dijadikan sebagai guling, seperti tas atau barang sejenisnya.

1 Like

Kebiasaan tidur saya yang saat ini sulit untuk dihilangkan yaitu mendengarkan musik hingga pagi sambil mencharge. Yap ini memang kebiasaan buruk tapi perlahan sudah saya kurangi. Kemudian selalu tidur di jam 9-10 malam, padahal sejujurnya saya pengen coba begadang. Udah nyoba berbagai cara seperti minum kopi, nonton film, tetep aja ketiduran. sekalian nih minta tips dong dari temen-temen biar bisa begadang aku tuh hehe.

Kalau aku sebelum tidur wajib banget buat rapihin kasur, karena kalau tidur tapi kasurnya berantakan jadi agak kurang nyaman tidurnya. Terus biasanya aku juga minum air putih sebelum tidur, gak lupa buat skincare-an dan gosok gigi. Sehabis pakai skincare dan gosok gigi lebih berasa nyaman dan lebih bersih aja sih. Aku juga salah satu orang yang wajib cuci kaki dan tangan sebelum tidur, karena berasa jadi dingin gitu dan lebih ngerasa ngantuk :joy:

Untuk mendapatkan tidur yang nyenyak di malam hari, banyak orang yang melakukan β€œritual” sebelum pergi tidur. Ritual semacam itu ternyata sangat berpengaruh untuk sebagian besar orang. Jika rutinitas ini terganggu, tidur mungkin saja bisa terganggu (Johnson, 1991). Mangusson (1953) mengatakan bahwa kita perlu melakukan ritual pribadi satu jam sebelum tidur.

Sepertinya sih ritual tidurku masih masuk dalam kategori umum. Selalu sikat gigi sebelum tidur, matikan lampu rumah, bawa air minum ke dekat tempat tidur karena aku kadang-kadang terbangun karena kehausan, dan lampu kamar harus padam. Terkadang ada beberapa kebiasaan yang kulakukan sebelum tidur, tapi entah apa ini mempengaruhi nyenyaknya tidur atau tidak, yaitu bermain PUBG Mobile sebelum tidur sekitar 3-4 kali match.