Seperti apa karakteristik dan darimana asal kuda Thoroughbred ?

seperti apa karakteristik dan darimana asal kuda Thoroughbred ?

Kuda Thoroughbred dikembangkan oleh keluarga raja Inggris sebelum diimpor ke Amerika. Karena penggunaan di Inggris, muncullah istilah “ olahraga raja” karena bangsawan Inggris baik laki-laki maupun wanitanya mengembangbiakan dan melombakan kuda ini yang penampilannya bagus sekali. Selain kecerdasannya, karakteristik yang menonjol adalah kecepatan lari dan daya tahannya.

Kuda thoroughbred dikenal juga sebagai kuda balap karena memang digunakan dalam balapan kuda. Secara internasional kuda yang berasal dari Inggris ini dikenal dengan nama thoroughbred horse. Kita sendiri belum menemukan nama yang umum digunakan di Indonesia apa. Makanya kita memilih menerjemahkan menjadi kuda thoroughbred aja, hehe.

Kuda ini merupakan persilangan antara tiga jenis kuda yaitu kuda betina Inggris, kuda jantan dari Turki serta kuda jantan dari Arab. Hasilnya terciptalah satu jenis kuda yang sangat tangguh dan berlari cepat. Saat kamu menonton balapan kuda skala internasional, kemungkinan besar kuda yang ditunggani berjenis thoroughbred.