Seperti apa hewan peliharaan fennec fox?

Apakah hewan peliharaan Fox Fennec itu, jenis hewan apakah itu
image

Sudahkah kamu mengenal hewan peliharaan baru yang imut ini? Ini adalah Fennec Fox yang juga dikenal sebagai rubah gurun. Ia adalah mahluk kecil yang indah dari keluarga anjing. Fennec Fox seringkali dipanggil rubah gurun karena mereka tinggal di gurun yang terletak di Afrika Utara, Sinai, dan Arab Saudi. Seperti kebanyakan penghuni gurun lainnya, Fennec Fox dapat bertahan hidup lama tanpa air.

Ia adalah jenis rubah dengan ukuran kecil. Panjang fennec fox hanya mencapai 37-41 cm dan beratnya hanya mencapai 1.5 kg saja. Yang tak kalah menarik dari Fennec Fox adalah telingannya yang panjangnya bisa mencapai 15 cm. Kontras dengan tubuhnya yang mungil. Telinga Fennec Fox berfungsi menjaga mereka di cuaca sangat panas daerah Gurun. Ketika cuaca dingin datang, telinga mereka digunakan untuk melindungi diri dengan bulu panjangnya. Meski kecil untuk ukuran rubah, Fennec fox bisa melompat sampai setinggi 6 meter! Namanya juga anggota keluarga Rubah yes.

Mereka dapat mengeluarkan berbagai jenis suara, salah satu suara yang dapat dikeluarkannya suara mirip kucing. Ia termasuk golongan Rubah nocturnal, artinya ia aktif di malam hari dan tidur di siang hari. Rata-rata umur fennec fox adalah 10-16 tahun. Fennec Fox Hewan ini sangat suka bermain. Jika kamu berminat memeliharanya, ia harus dilatih bersosialisasi karena ia mudah kabur.