Seperti Apa Ciri Khas Pakaian Suku Indian?

suku_indian

Suku Indian merupakan salah satu suku asli di Amerika yang sampai saat ini masih eksis dhingga saat ini. salah satu hal yang menarik di sini ialah Suku Indian memiliki beberapa ciri khas dalam pakaianya. Mereka cenderung berpakaian terbuka. Dalam hal ini, bagaimana ciri khas pakaian khas Suku Indian?

Orang Indian mengumpulkan bulu-bulu dari berbagai jenis burung untuk berbagai keperluan, terutama untuk membuat hiasan kepala.

Sekarang ini, orang Indian memiliki izin khusus untuk mengumpulkan bulu-bulu elang dari pemerintah Amerika. Tetapi selain orang Indian tidak diizinkan.

Bagi orang Indian, bulu bukanlah sekadar hiasan. Bulu memiliki makna spiritual yang tinggi, kepercayaan, penghargaan, kekuatan, kebijaksanaan, kekuatan, kebebasan dan banyak lagi. Mereka memercayai bahwa elang memiliki hubungan khusus dengan surga karena mereka terbang tinggi, seolah-olah dekat dengan surga. Orang Indian percaya bahwa elang adalah raja dari segala burung, karena kemampuan melihat lebih baik daripada burung-burung lainnya. Ketika orang Indian mendapatkan bulunya, maka hal tersebut dimaknai sebagai bentuk pemberian dari “atas”.

Tidak semua orang indian bisa bebas memakai bulu-bulu di kepalanya. Bulu-bulu hiasan kepala ini merupakan hadiah bagi mereka yang pernah melakukan tindakan-tindakan berani seperti kepahlawanan saat di medan perang. Keterampilan perang seorang prajurit tampak dari tanda bulu, yaitu

  • pernah membunuh seorang musuh,
  • pernah membunuh dan mengambil kulit kepala musuh,
  • pernah memotong leher musuh, dan
  • pernah mengalami cedera.
Sumber