Seperti apa Burung Beo Jawa?

image

Seperti apa perawakan dari burung beo jawa?

Beo jawa ini merupakan burung beo asli pulau Jawa dan Sumatera. Untuk bentuk fisik dari beo nias dan beo jawa mirip sekali. Namun ukuran tubuh beo nias ini lebih besar jika dibandingkan ukuran tubuh beo jawa ataupun sumatera.

Serta memiliki jawer yang memang cukup berbeda. Burung beo jantan atau betina sama-sama punya kemampuan untuk dapat dilatih bicara. Apalagi jika beo yang dilatih itu diperoleh dari anakan yang masih lolohan.
Maka naluri mereka akan semakin cepat menguasai kalimat demi kalimat yang sering diucapkan pemiliknya. Dan apa saja yang didengar mereka pada lingkungan sekitarnya.
Melatih burung beo yang telah dewasa atau tangkapan hutan pasti akan perlu waktu yang sangat lama sebelum mereka telah dapat beradaptasi dengan manusia serta lingkungan yang ada disekitarnya.

Jenis burung Beo jawa penampilannya cukup mirip dengan beo nias. Akan tetapi, ukuran tubuh beo jawa lebih kecil. Panjang tubuh dari burung beo jawa, diukur dari ujung paruh sampai dengan pangkal ekor rata-rata 29 hingga 30 cm.

Kemudian beo nias dapat mencapai 36 cm. Tak hanya itu saja, jawer pada beo jawa juga berbeda dengan burung beo nias. Jawer ialah seperti jengger.