Seperti apa Air Terjun Tiu Kelep di Lombok?

air terjun
Air Terjun Tiu Kelep merupakan salah satu destinasi wisata yang disukai pengunjung ketika berwisata ke Lombok. Seperti apa Air Terjun Tiu Kelep di Lombok ini?

Tiu Kelep adalah air terjun yang berlokasi di Desa Senaru, kaki Gunung Rinjani, Lombok Utara, sekitar 60 kilometer dari pusat Kota Mataram. Tempat wisata ini masih relatif asri, dan memiliki ketinggian sekitar 45 meter. Air terjun ini juga dikelilingi oleh pepohonan serta hutan, dan berakhir di sebuah kolam sejuk. Udaranya yang segar akan membuat stres lenyap seketika. Selain itu, kolam dingin di bawah air terjun tersebut bisa juga dijadikan tempat berenang.

Dalam perjalanan ke air terjun ini, kamu akan melewati kawasan hutan hujan dengan pohon-pohon besar di sekeling Anda. Di sinilah kamu benar-benar membutuhkan pemandu agar tidak tersesat, karena setiap pengunjung yang datang ke Tiu Kelep menggunkan jasa pemandu lokal. Salah satu aturan yang di sarankan ketika kamu melewati sungai sampai ke air terjun Tiu Kelep, jangan pernah menginjakan kakimu pada batu besar karena sangat licin, usahakan kaki agar tetap menginjak batu kecil agar tidak tergelincir.

1 Like