Sepele, tapi 5 Larangan Gila di Berbagai Negara Ini Bisa Buat Petaka buat Travelling mu!

  1. Tak boleh joging pagi di Burundi

image
(brightside.me)

Di negara Afrika, joging pating adalah hal yang terlarang. Siapa saja yang berani joging di pagi hari akan ditangkap. Di Burundi, jogging dianggap sebagai tindakan perang, itulah sebabnya presiden negara itu secara resmi melarang lari pagi untuk menghentikan konflik antara kelompok etnis di Burundi.

  1. Tak boleh mengenakan baju kuning di Malaysia

image
(brightside.me)

Pergi ke Malaysia? Jangan coba-coba gunakan pakaian kuning. Pemerintah Malaysia membuat undang-undang yang melarang memakai kaos kuning. Di negara tetangga ini, warna kuning adalah simbol protes. Setiap orang yang memakai warna ini dapat ditangkap dan dibawa ke tahanan.

  1. Tak boleh mengendari kendaraan tanpa pakaian di Thailand

image
(brightside.me)

Tidak peduli seberapa panasnya Thailand, traveler tidak bisa hanya mengenakan baju renang saat mengendarai mobil. Kamu harus mengenakan T-shirt atau beberapa jenis penutup. Aturan ini berfungsi untuk driver dan penumpang. Agar tidak didenda, periksa apakah AC kendaraanmu berfungsi.

  1. Tak boleh mengenakan sandal jepit di Italia

image
(brightside.me)

Meski pun sandal jepit sangat nyaman digunakan, namun penggunaannya di Italia sangat dilarang. Sandal jepit jadi hal ilegal karena membuat terlalu banyak kebisingan dan mengalihkan perhatian orang lain.

  1. Tak boleh gunakan layanan Uber di Kolumbia

image
(brightside.me)

Di Kolombia, menggunakan layanan Uber atau non-taksi resmi sangat dilarang. Untuk membuat orang lain percaya bahwa jika kamu tak menggunakan Uber, selalu duduk di kursi depan di sebelah pengemudi. Jangan duduk di kursi belakang, jika tidak, traveler mungkin dihentikan oleh polisi.

Info bermanfaat, parah juga ya kalau ngga boleh jogging pagi, padahal jogging itu kan buat kesehatan masyarakatnya sendiri. mungkin ada alasan tersendiri mengapa pemerintahnya memberlakukan peraturan seperti itu