Senjata laser canggih bernama LaWS milik amerika serikat. Ada yang tau senjata ini?

image

Perairan Teluk Persia sejak dulu hingga kini menjadi salah satu kawasan maritim yang sangat rentan konflik. Konon di perairan tersebut sebuah kapal Angkatan Laut Amerika Serikat sedang melakukan uji coba senjata canggih teranyar yang dulunya hanya dapat dibayangkan dalam film sains fiksi. Senjata canggih tersebut adalah sistem laser penghancur bernama LaWS (Laser Weapon System). Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai senjata ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, LaWS merupakan senjata yang benar-benar nyata dan telah siap beroperasi di kapal logistik amfibi USS Ponce yang kini tengah berlayar di laut Teluk Persia.

Kapten Wells juga mengklaim bahwa, LaWS mampu menyerang target 50.000 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan kecepatan misil canggih Intercontinental Ballistic Missile System (ICBM).

Konon ‘peluru’ dari senjata mematikan ini adalah Foton. Foton merupakan partikel elementer dalam fenomena elektromagnetik yang membawa residu radiasi, seperti pada gelombang radio atau sinar-X. Foton sendiri tidak bermassa. Dan dalam ruang hampa, foton selalu bergerak dengan kecepatan cahaya.

Referensi: https://www.liputan6.com