Semua Butuh Proses

Untuk jadi pemimpin, seseorang harus pernah jadi pelayan terlebih dahulu

Sekilas kata kata motivasi sukses ini terkesan menghina ya. Jangan marah dulu. Memang benar sih, kepemimpinan itu butuh proses. Kita tidak bisa menuntun orang ke suatu tempat kalau kita sendiri belum pernah ke tempat itu, bukan?

Sama seperti pemimpin. Ia bukan sekedar jabatan, tapi kewajiban. Seorang pimpinan haruslah memiliki ketrampilan lebih dari pelayan atau pegawai, yang mana itu bisa dicapai bila ia pernah jadi pegawai.

Sumber:

Tidak perlu buru-buru untuk mendapatkan sesuatu. Pun begitu untuk mencapai sesuatu. Semua butuh proses. Semua butuh waktu. Semua ada kadarnya. Seorang bayi tidak bisa berubah menjadi gadis jelita hanya dalam satu hari. Pun begitu kesuksesan & kedewasaan tidak bisa dicapai hanya dalam hitungan detik.

Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Begitu kata pepatah lama. Tidak perlu buru-buru. Tidak perlu juga menunggu sempurna. Terus berkarya, terus melakukan perbaikan, sedikit demi sedikit, insya Allah cita-cita itu akan tercapai juga.

Semua memang butuh proses, apapun itu tentunya membutuhkan proses termasukjuga sukses butuh proses. Dalam menggapai sesuatu diperlukan langkah demi langkah agar bisa mewujudkan apa yang kita ingikan.

Bahkan kegagalan adalah proses yang harus kita lalui. Selain itu kita memerlukan berbagai macam rintangan yang harus kita lalui agar kita mencapai sebuah kesuksesan dalam hidup.