Selain Yogya, Bandung dan Blitar ada dimana lagi wisata rumah Hobbit?

rumah hobbit

Rumah Hobbit yang berada di Yogyakarta, Bandung hingga Blitar merupakan rumah mungil dan imut. Namun adakah wisata rumah Hobbit selain di tiga kota tersebut?

Mirip seperti rumah Hobbit yang ada di New Zealand, rumah kurcaci di Tanah Minang ini tak kalah menarik dengan tempat lain di Indonesia. Bagi kalian yang berkunjung ke Sumatera Barat, kini Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan alamnya saja. Ingin mendapatkan spot wisata kekinian, kalian bisa berkunjung ke Tirtasari Sonsang.

Menariknya, di sini ada tiga rumah hobbit yang dibangun di kaki Bukit Panji. Rumah kurcaci ini sedang viral di kalangan anak muda. Rumah kurcaci ini memiliki tinggi 1,5 meter dengan luas 3X2 meter untuk tiap unitnya. Di sini, kalian bisa merasakan berada di pedesaan kurcaci, sebab rumah-rumah tersebut hanya beratapkan rumput, ijuk, dan rumbia. Sementara bahan-bahan lainnya berupa semen, batu, kayu-kayuan.

Rumah ini bisa dimanfaatkan oleh untuk berselfie. Uniknya, rumah kurcaci ini berada di sela-sela tebing berbatu, sehingga tampak seperti aslinya di New Zealand. Objek wisata ini berjarak 11 km dari Kota Bukittinggi dan dapat ditempuh selama 20-30 menit menggunakan kendaraan.

Sumber: