Sejak kapan rok ditemukan?

rok

Rok merupakan bawahan yang sering digunakan wanita karena mudah dan nyaman untuk digunakan. Dalam hal ini menurut anda sejak kapan rok ditemukan ?

http://cdn.elevenia.co.id/g/6/6/6/7/4/5/18666745_B.jpg

https://fashionities.com/wp-content/uploads/2017/04/fashionities.com_Tips-Memilih-Rok-Wanita-Sesuai-Dengan-Bentuk-Tubuh.jpg

Jangan remehkan sebuah rok hanya karena dia dipakai oleh wanita. Seorang arkeolog Armenia menyatakan bahwa para ilmuwan telah menemukan sebuah rok yang diperkirakan umurnya mencapai 5.900 tahun. Diperkirakan rok ini adalah rok paling tua yang pernah ditemukan oleh para ahli. Maklum saja, bahan yang digunakan untuk membuat rok umumnya bukan bahan yang tidak bisa hancur seperti besi atau plastik. Apalagi ribuan tahun yang lalu belum ditemukan plastik yang begitu nyaman digunakan sebagai pakaian manusia.

Dipublikasikan melalui archaeologydaily, Pavel Avetisian yang menjadi kepala Institute of Archeology and Ethnography di Yerevan mengatakan, telah ditemukan sebuah potongan rok yang terbuat dari ilalang selama penggalian di gua Areni-1 di sebelah tenggara Armenia. Avetisian mempublikasikan hal ini melalui news conference di ibu kota Armenian, dan menyatakan bahwa penemuan ini bisa jadi adalah pakaian dari alang-alang yang paling tua di dunia.

Tidak hanya potongan rok, di dalam gua tersebut juga ditemukan sebuah benda dari kulit dengan bentuk mirip sepatu yang diperkirakan usianya mencapai 5.500 tahun. Dengan usia tersebut, para peneliti yakin ini juga merupakan potongan sepatu kulit tertua yang pernah ditemukan dalam penelitian. Entah karena lingkungan penyimpanan yang baik atau karena kuatnya si alang-alang sehingga dua item fashion ini tidak ‘lekang oleh waktu’. Haha… benar-benar tidak lekang oleh waktu bukan?

sumber

Telah Ditemukan, Rok Tertua di Dunia! - Fashion Fimela.com