Segitiga Formosa: tempat yang dijadikan istana iblis?

image

Segitiga Formosa merupakan kawasan berbentuk segitiga yang serupa dengan Segitiga Bermuda. Orang sekitar biasanya menyebutnya dengan “Segitiga Pusaran Setan Formosa”. Di kawasan ini sering terjadi peristiwa peristiwa misterius yang sama seperti yang terjadi di Bermuda. Bahkan beberapa orang menganggap segitiga formosa sendiri lebih mematikan.

Formosa terkenal karena posisinya yang terletak di tenggara sebuah segitiga yang biasa terkenal dengan nama “Sumur Setan”. Di tempat itu sering terjadi peristiwa seperti hilangnya kapal dan pesawat yang konon lebih misterius dan lebih mematikan dibanding Segitiga Bermuda. Puncak atas Segitiga Formosa terletak di Pulau Gilbert, Laut Kuning. Daerah ini disebut dengan “Kuburan Kapal dan Pesawat Terbang”. Sudut timur lautnya terletak di Pulau Wake, sedangkan sudut tenggaranya terletak di Pulau Formosa. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai tempat ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, kawasan segitiga formosa ini merupakan pertemuan antara arus air hangat dengan arus air dingin. Bukti ilmiah menunjukkan bahwa kawasan tersebut merupakan pertemuan antara arus air hangat dengan air dingin. Hal ini sendiri cocok dengan apa yang disebut dengan Laut Setan, yaitu daerah di lautan yang tenang(800 mil sebelah tenggara Jepang).

Laut Setan juga menjadi sumber misteri terhadap hilangnya beberapa kapal dan pesawat. Pada sekitar tahun 1950 dan 1954, di daerah ini telah hilang tidak kurang dari sembilan kapal besar tanpa meninggalkan bekas. Pemerintah Jepang sangat menaruh perhatian terhadap daerah ini dan mengumumkan bahwa ia merupakan daerah berbahaya dan tidak boleh didekati. Pada tahun 1955, pemerintah Jepang mengirim ekspedisi dangan membawa sejumlah pakar menuju daerah tersebut dengan menggunakan kapal Kawamaru. Malangnya Kawamaru lenyap tanpa pesan dan hingga kini bangkai kapal tersebut belum ditemukan. Serem ya…

Referensi: kaskus.com