Segala Sesuatu Tentang House of the Dragon : Sebuah Prekuel dari Game of Thrones

House of the Dragon adalah prekuel dari Game of Thrones (2011–2019) yang didasarkan pada novel A Song of Ice and Fire karya George R. R. Martin. House of the Dragon diciptakan oleh Martin dan Ryan Condal untuk HBO dimana Condal dan Miguel Sapochnik adalah pelopornya. Berdasarkan bagian dari novel Fire & Blood, serial ini berlatar sekitar 200 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones atau 172 tahun sebelum kelahiran Daenerys Targaryen (Ibu Naga). House of the Dragon menggambarkan awal dari akhir kisah House Targaryen, peristiwa yang meliputi perang suksesi Targaryen, yang dikenal sebagai “Tarian Naga” atau Dance of the Dragons.

TOKOH UTAMA


Raja Viserys I Targaryen (Paddy Considine): Raja kelima dari Tujuh Kerajaan. Dikenal sebagai “pria yang hangat, baik, dan sopan”, Viserys dipilih oleh dewan bangsawan untuk menggantikan kakeknya, Jaehaerys I Targaryen, sebagai raja. Viserys adalah putra Baelon Targaryen, putra tertua kedua Jaehaerys dan Alyssa Targaryen, putri Jaehaerys.

Pangeran Daemon Targaryen (Matt Smith): pewaris Takhta Besi, dia adalah adik dari Raja Viserys, cucu Raja Jaehaerys, dan paman Putri Rhaenyra. Dia juga seorang pejuang yang ganas dan penunggang naga yang berpengalaman dengan naganya yang bernama Caraxes.

Putri Rhaenyra Targaryen (Emma D’Arcy): anak sulung Raja Viserys. Dia adalah seorang penunggang naga dan memiliki darah murni Valyrian.

Ser Otto Hightower (Rhys Ifans): Ayah Alicent, Tangan kanan Raja (Hand of the King), yang melayani Raja Viserys dan kerajaannya. Dia adalah saingan politik Pangeran Daemon

Lord Corlys Velaryon (Steve Toussaint): Dikenal sebagai “Ular Laut (Sea Snake)”, dia adalah kepala House Velaryon dan pelaut paling terkenal dalam sejarah Westerosi.

Putri Rhaenys Targaryen (Eve Best): Penunggang naga dan istri Lord Corlys. Dikenal sebagai “Ratu yang Tidak Pernah Ada”, dia pernah menjadi kandidat untuk menggantikan kakeknya, Raja Jaehaerys, sebagai penguasa Tujuh Kerajaan tetapi digantikan oleh sepupunya Viserys. Rhaenys adalah putri dari Aemon Targaryen, putra tertua Jaehaerys dan Jocelyn Baratheon.

Mysaria (Sonoya Mizuno): Seorang penari kelahiran asing yang menjadi sekutu Pangeran Daemon yang paling dipercaya.

Ser Criston Cole (Fabien Frankel): Seorang pendekar pedang yang terampil dari Dornish Marches, dia adalah putra dari pelayan Lord of Blackhaven.

Lady Alicent Hightower (Emily Carey): Putri dari Ser Otto Hightower, dibesarkan di Red Keep dan bagian dari lingkaran dalam raja. Dikenal sebagai wanita paling cantik di Tujuh Kerajaan.

Ser Harrold Westerling (Graham McTavish): Lord Commander of the Kingsguard saat ini yang telah menjabat sejak Raja Jaehaerys, dia pernah menjadi seorang ksatria yang kuat. Dia bertugas mengawasi dan melindungi Putri Rhaenyra.

TOKOH PENDUKUNG


Grand Maester Mellos (David Horovitch): Penasihat terpercaya untuk Raja Viserys

Lord Lyman Beesbury (Bill Paterson): Lord of Honeyholt dan Master of Coin di dewan kecil King Viserys

Lord Lyonel Strong (Gavin Spokes): Master of Laws untuk Raja Viserys dan Lord of Harrenhal.

Hobert Hightower (Steffan Rhodri): Kepala House Hightower dan penguasa Oldtown. Dia adalah kakak dari Ser Otto Hightower.

Ser Erryk Cargyll (Elliott Tittensor): Anggota Pengawal Raja Raja Viserys I Targaryen, serta kembaran Ser Arryk Cargyll

Ser Arryk Cargyll (Luke Tittensor): Anggota Pengawal Raja Raja Viserys I Targaryen, serta kembaran Ser Erryk Cargyll

Boremund Baratheon (Julian Lewis Jones): Lord of Storm’s End dan kepala House Baratheon di awal pemerintahan Raja Viserys I Targaryen. Dia juga paman Rhaenys Targaryen dari pihak ibunya.

Lord Rickon Stark (David Hounslow)

Kapten Randyll Barret (Frankie Wilson)

High Septon (Gary Raymond)

Lady Baela Targaryen (Bethany Antonia): Putri sulung Laena Velaryon. Dia adalah penunggang naga yang tunggangannya adalah naga muda Moondancer.

Lady Laena Velaryon (Nanna Blondell): Putri Corlys Velaryon dan Rhaenys Targaryen.

Lady Rhaena Targaryen (Phoebe Campbell): Putri bungsu dari Laena Velaryon.

Pangeran Jacaerys Velaryon (Harry Collett): putra sulung Putri Rhaenyra.

Ser Harwin Strong (Ryan Corr): Putra tertua Master of Laws Lyonel Strong dan pewaris Harrenhal. Dikenal sebagai “Breakbones”, dia dikatakan sebagai orang terkuat di Tujuh Kerajaan

Ser Steffon Darklyn (Anthony Flanagan): anggota Kingsguard.

Pangeran Aegon Targaryen (Tom Glynn-Carney): Putra sulung Raja Viserys

Lord Jason Lannister/Ser Tyland Lannister (Jefferson Hall): Jason adalah Lord of Casterly Rock, dan kembarannya yang identik Tyland adalah seorang politikus yang licik.

Ser Vaemond Velaryon (Wil Johnson): Adik laki-laki Lord Corlys Velaryon dan komandan di angkatan laut Velaryon.

Ser Laenor Velaryon (John Macmillan): Putra dari Putri Rhaenys dan Lord Corlys Velaryon.

Pangeran Aemond Targaryen (Ewan Mitchell): Putra kedua Raja Viserys, keponakan Pangeran Daemon, dan saudara tiri Putri Rhaenyra

Larys Strong (Matthew Needham): Putra bungsu dari Master of Laws Lyonel Strong.

Putri Helaena Targaryen (Phia Saban): Putri kedua Raja Viserys, saudara perempuan dari pangeran Aegon dan Aemond, saudara tiri Putri Rhaenyra

Pangeran Lucerys Velaryon (Elliot Grihault): putra kedua Putri Rhaenyra.

Jasper Wylde (Paul Kennedy): dikenal sebagai “Ironrod”, adalah Penguasa Rain House dan Kepala Asrama Wylde.

Ser Joffrey Lonmouth (Solly McLeod): Knight of House Lonmouth, dan kekasih Laenor Velaryon.

PROSES PEMBUATAN


Pada November 2018, George R. R. Martin, pencipta A Song of Ice and Fire, menyatakan bahwa “seri spin-off potensial akan didasarkan pada materi di Fire & Blood.”

Pada September 2019, prekuel seri Game of Thrones dari Martin dan Ryan Condal yang “menelusuri awal dari akhir untuk House Targaryen” menerima pesanan pilot series dari HBO.

Bulan berikutnya, House of the Dragon, yang didasarkan pada buku Martin Fire & Blood, diberi perintah seri langsung. Condal dan Miguel Sapochnik, yang memenangkan Penghargaan Emmy untuk menyutradarai episode “Battle of the Bastards”, dipilih sebagai showrunners. Sapochnik juga disewa untuk mengarahkan pemutaran perdana seri serta episode tambahan.

Pengambilan video untuk sepuluh episode musim pertama dari seri ini dimulai pada April 2021. Selama minggu terakhir April 2021, syuting berlangsung di Cornwall. Selain itu, bagian dari musim pertama difilmkan di Spanyol dan California. House of the Dragon adalah produksi pertama yang dilakukan di panggung produksi virtual baru Warner Bros. Leavesden Studios. Pada 18 Juli 2021, produksi dihentikan selama dua hari karena kasus COVID-19.

House of the Dragon juga dilaporkan akan mengambil video di Provinsi Cáceres, Spanyol barat, antara 11–21 Oktober 2021. Dari 26-31 Oktober, proses shooting diambil di Kastil Monsanto, Portugal.

Pada Februari 2022, HBO mengkonfirmasi bahwa House of the Dragon telah menyelesaikan produksi.

BUDGET BIAYA PEMBUATAN


Menurut Variety, setiap episode House of the Dragon memiliki budget sekitar US$20 juta. Sebagai perbandingan, Game of Thrones, menelan biaya sekitar $100 juta per musim, atau sekitar $6 juta per episode di musim 1 dan naik menjadi $15 juta setiap episode di musim kedelapan dan terakhirnya.

Serial Game of Thrones menghasilkan keuntungan sekitar $285 juta per musim selama penayangannya.


Semoga serial ini seseru Games of Thrones ya. Kalau ada tambahan-tambahan informasi, tolong dibagikan di topik ini ya, Terimakasih…

Nambah informasi sedikit tentang House of the Dragon ya…

House of the Dragon menceritakan tentang apa sih ?

House of the Dragon merupakan prekuel dari Game of Thrones, jadi ceritanya menggambarkan tentang awal mula cerita dari Game of Thrones itu sendiri. House of the Dragon bercerita tentang “Dance of the Dragons,” periode perang saudara antara anggota keluarga Targaryen yang terjadi 200 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones. Perang saudara terjadi karena merekalah penguasa Westeros saat itu. Serial ini menawarkan wawasan yang lebih dalam bagi para pecinta serial Game of Thrones.

Meskipun House of the Dragon adalah prekuel dari Game of Thrones, dan mengadaptasi peristiwa ratusan tahun sebelum Game of Thrones, tetapi tim kreatif menekankan bahwa serial ini akan memiliki identitas dan nadanya sendiri yang akan berkembang dan muncul selama pertunjukan.

Serial ini akan menampilkan semua manuver politik, pertumpahan darah yang digambarkan secara eksplisit, dan naga CGI raksasa yang diharapkan oleh para penggemar Game of Thrones

Namun ada satu hal yang mungkin tidak akan ditampilkan di serial House of the Dragon, yaitu kekerasan yang dilakukan secara serampangan terhadap wanita, dimana hal itu sering dimunculkan di serial Game of Thrones dan sering mendapatkan kritikan dari para penggemar GoT.

Siapa yang membuat House of the Dragon?

Co-author House of the Dragon adalah Ryan Condal, seorang produser dan penulis skenario yang terkenal dengan serial TV Colony dan film Rampage, dan George R.R. Martin, penulis buku yang menginspirasi Game of Thrones.

Sedangkan sutrada House of the Dragon adalah Condal dan Miguel Sapochnik. Mereka juga yang menyutradarai enam episode Game of Thrones termasuk “Battle of the Bastards” yang memenangkan Emmy

Pada Desember 2021, Martin menulis di blog pribadinya bahwa dia telah melihat potongan kasar dari episode pertama dan menyukainya.

“Gelap, kuat, mendalam… persis seperti yang saya suka dari fantasi epik saya,” katanya.

“Ryan dan Miguel telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, dan para pemainnya… seperti halnya Game of Thrones, sebagian besar pemirsa hanya akan mendengar beberapa aktor, tapi saya pikir Anda akan jatuh cinta dengan banyak dari mereka.”

Komposer dari serial ini adalah Ramin Djawadi, pemenang Emmy, yang merupakan komposer dari Game of Thrones dan Westworld.

Disisi lain, David Benioff dan D. B. Weiss tidak terlibat dalam serial House of the Dragon. Hal ini cukup melegakan para penggemar GoT, karena mereka dianggap sebagai penyebab “kegagalan” dari season terakhir GoT.

Mengapa cerita ini yang dipilih HBO, dan bukan salah satu dari novel G.R.R.Martin yang lain?

Mungkin cerita ini dipilih untuk memuaskan para penggemar GoT. Selain itu HBO mengatakan alasan mereka memilih untuk menceritakan kisah ini karena buku yang diangkat darinya, Fire & Blood: 300 Years Before A Game of Thrones, sudah selesai dan diterbitkan, sehingga produser akan memiliki peta jalan yang lengkap untuk seri tersebut. Hal ini berkaca dari pengalaman GoT sebelumnya, ketika cerita akhirnya tidak berdasarkan karya G.R.R.Martin dan mendapatkan protes dari penggemar GoT.

Bagi penggemar GoT dan G.R.R.Martin, alasan ini sangat masuk akal ya, karena kita mendapatkan kepastian bahwa alur cerita yang ditawarkan benar-benar sesuai dengan imajinasi dari G.R.R.Martin itu sendiri.

Episode pertama House of the Dragon mencetak rekor penonton terbanyak sepanjang sejarah HBO

House of the Dragon memulai debutnya pada hari Minggu, 21 Agustus 2022, dengan penonton terbesar untuk semua serial orisinal baru dalam sejarah HBO.

Berdasarkan kombinasi data Nielsen dan HBO, episode pertama House of the Dragon telah dilihat oleh lebih dari 20 juta pemirsa di seluruh platform yang ada. Hal itu bisa lebih banyak lagi mengingat banyak orang yang melihat dengan menggunakan video bajakannya.

House of the Dragon musim kedua dipastikan akan diproduksi dan ditayangkan di HBO.

Melihat kesuksesan awal ini, HBO sudah mengumumkan untuk memastikan bahwa House of the Dragon musim kedua akan diproduksi dan ditayangkan di HBO.

“Terimakasih banyak kepada George, Ryan dan Miguel karena telah memimpin kami dalamperjalanan ini. Kami sangat bersemangat untuk terus menghidupkan kisah epik House Targaryen dengan musim kedua” Francesca Orsi, Wakil Presiden Eksekutif Pemrograman HBO

Namun, belum ada kepastian kapan produksi House of the Dragon musim kedua akan dimulai dan kapan serial House of The Dragon musim kedua akan ditayangkan.

Nice info guys… saya juga ingin menambahkan informasi terkait lokasi shooting serial House of the Dragon ini…

Lokasi Shooting Serial House of The Dragon

Shooting serial House of the Dragon utamanya akan dilakukan di studio Warner Bros Leavesden Studios, Watford, Inggris. Kemungkinan besar semua set interior serial ini dibangun dan difilmkan.

Selain di dalam studio, lokasi pengambilan gambar House of the Dragon akan dilakukan di beberapa negara. Sampai saat ini, mengingat serial ini masih dalam proses pembuatan, negara-negara yang akan dipilih sebagai tempat pengambilan video adalah di Inggris, Spanyol dan Portugal.

Inggris

Kota-kota yang dipilih sebagai tempat pengambilan video House of The Dragon di Inggris antara lain di Cornwall, Derbyshire dan Surrey.

Cornwall

Syuting untuk Musim 1 dimulai pada akhir April 2021, dimulai dengan syuting selama dua minggu di Cornwall, di sudut barat daya Inggris. Pembuatan film ekstensif dilakukan di St. Michael’s Mount, sebuah pulau kastil yang diyakini menggambarkan Driftmark, tempat leluhur House Velaryon.

Beberapa adegan juga difilmkan di Pantai Holywell yang indah, termasuk yang digunakan dalam gambar promo pertama untuk Daemon Targaryen dan Rhaenyra Targaryen.

Syuting kembali dilakukan di Cornwall untuk minggu kedua September 2021, dari 13-17 September (setelah syuting di Derbyshire seminggu sebelumnya). Syuting kembali ke Holywell Beach, termasuk adegan yang menampilkan Rhaenyra muda dan Laenor Velaryon muda. Selain itu, adegan pertempuran diyakini berlatar di Stepstones.

Pembuatan film juga dilakukan di Kynance Cove, sebuah pantai dengan formasi batuan yang lebih jauh ke timur di sepanjang pantai selatan dari Gunung St. Michael. Sebuah kamp tentara Velaryon yang luas di Stepstones dibangun di Kynance Cove.

Derbyshire

Setelah syuting di Cornwall pertama berakhir pada pertengahan Mei 2021, proses syuting dilanjutkan pada minggu pertama bulan September di Derbyshire, Inggris utara. Laporan mata-mata mengungkapkan bahwa syuting berlangsung di Peak District, ujung selatan rantai pegunungan Pennine, yang terletak kira-kira antara Manchester dan Sheffield.

Matt Smith terlihat mengenakan kostum, kemudian laporan mata-mata di DailyMail menunjukkan foto Graham McTavish, Emily Carey, dan Milly Alcock dengan kostum lengkap.

Surrey

Minggu ketiga September 2021, syuting bergeser dari Cornwall ke Surrey, barat daya London. Satu set turnamen besar dibangun di luar Aldershot.

Spanyol

Kota-kota yang dipilih untuk pengambilan video di Spanyol antara lain kota Cáceres dan Trujillo.

Cáceres

Kota Cáceres kembali digunakan di serial House of The Dragon, yang sebelumnya pernah digunakan sebagai lokasi syuting serial Game of Thrones Musim 7. Lokasi syuting di kota Cáceres digunakan untuk menggambarkan jalan-jalan di King’s Landing dan Oldtown.

Menurut laporan yang ada, selusin lokasi berbeda di kota Cáceres akan banyak digunakan untuk mewakili jalan-jalan King’s Landing.

Trujillo

Trujillo merupakan kota yang dekat dengan Cáceres, sebuah perjalanan singkat ke timur dari Cáceres. Kota Trujillo juga merupakan lokasi yang pernah digunakan pada Game of Thrones Musim 7, di mana kastil Arab tua digunakan sebagai sisi tembok kota King’s Landing dan digunakan untuk mengambil adegan ketika Jaime dan Bronn berdiri di atas tembok kota sambil melihat pasukan Daenerys datang.

Portugal

Kota di Portugal yang digunakan sebagai lokasi syuting House of the Dragon adalah Monsanto. Kota ini terletak di barat dari kota Cáceres, Spanyol.

Monsanto merupakan rumah bagi kastil abad pertengahan yang terkenal karena berada di puncak gunung. Kastil ini sekarang sudah menjadi reruntuhan.


Untuk ngobrol lebih lanjut terkait lokasi syuting House of the Dragon, sudah saya buatkan topik di sini, langsung aja cuss ke topik tersebut ya…