Sebutkan festival musik Jazz yang ada di Indonesia!

Bagi pecinta musik jazz tidak usah khawatir karena sekarang banyak bermunculan festival-festival musik Jazz untuk mendukung musik jazz terutama di Indonesia. Apa saja festival musik Jazz yang ada di Indonesia?

Kegunaan festival musik jazz ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar musisi musik jazz dengan sesama musisi musik jazz lainnya, dan juga sebagai sarana tukar menukar ilmu dan kemampuan dalam hal bermusik dalam kategori genre jazz itu sendiri.

Festival seperti Jakarta International Java Jazz, Jakjazz dan juga Jazz Goes to Campus merupakan sarana silaturahmi dan sharing kemampuan serta skill, bahkan festival – festival tersebut juga mampu menjadi sarana sosialisasi musik jazz secara efektif selain menggunakan media massa seperti TV dan radio ataupun internet.

Jakarta International Java Jazz Festival (JIJJF) adalah festival musik jazz terbesar yang setiap tahunnya diselenggarakan setiap awal bulan Maret di Jakarta oleh Java Festival Production sejak tahun 2005. Selain menghadirkan musisi jazz mancanegara maupun dalam negeri, festival ini juga disertai musisi dari genre musik lainnya seperti R&B, soul, reggae. Pengusaha Peter F Gontha adalah orang di balik kemegahan festival Java Jazz. Ia banyak terlibat dalam aktivitas yang berhubungan dengan jazz. Hingga 2015 JIJJF sudah digelar sebanyak 11 kali.

http://miner8.com/id/7470