Seberapa sering kuku anjing harus dipotong?

image

Seberapa sering kuku anjing harus dipotong?

1 Like

image

Umumnya, sebagian besar anjing harus dipaku kuku setiap 1-2 bulan. Cara lain untuk mengetahui bahwa anjing Anda membutuhkan paku kuku adalah jika Anda dapat mendengar dia mengklik lantai ketika dia berjalan.

Sementara 1-2 bulan adalah aturan umum yang baik, frekuensi kliping kuku sangat bergantung pada:

Aktivitas. Anjing yang berjalan secara teratur di trotoar secara alami akan memiliki kuku yang luntur, sehingga kuku mereka tidak akan terpotong seperti biasanya.

Usia. Karena anjing yang lebih tua berjalan lebih jarang, mereka mungkin membutuhkan kliping yang lebih sering daripada anjing yang kuku mereka secara alami dipakai selama berjalan.

Lingkungan Hidup. Bahkan jika anjing Anda sering berjalan-jalan, jika ia berjalan di tanah atau rumput, kukunya tidak akan rusak seperti semula jika dia berjalan di aspal, trotoar, atau permukaan kasar lainnya.

Berkembang biak. Beberapa ras anjing memiliki kuku yang tumbuh lebih cepat daripada jenis lainnya.

Panjang Kuku yang Ada. Jika kuku anjing Anda berhasil lebih lama dari biasanya, Anda harus memotong kuku sedikit setiap 2-3 minggu untuk membantu mengurangi kecepatan (memotong dekat dengan cepat mendorong cepat untuk menyusut kembali). Kuku ekstra panjang harus dipotong sedikit demi sedikit dan tidak boleh dipotong pendek sekaligus. Memotong mereka pendek sekaligus risiko memotong ke dalam cepat, yang dapat menyakiti anak anjing Anda dan membuat mereka takut sesi memotong kuku di masa depan.