Seberapa Pentingkah Asuransi Perjalanan Selama Berlibur? Ketahui Hal Berikut!

Banyak dari kita yang sering menyepelekan tentang asuransi perjalanan selama berlibur. Mulai dari asuransi penerbangan sampai asuransi penginapan.

Padahal asuransi perjalanan itu penting loh. Memang sih, harganya tidak seberapa dengan harga tiket yang kita beli. Biasanya, harga yang ditawarkan dari sebuah maskapai itu sendiri tidak lebih dari Rp50.000 atau biasanya hanya seharga Rp20.000-an saja.

Memang fungsi asuransi ini secara garis besar sama halnya dengan asuransi pada umumnya. Tapi, alangkah baiknya jika kamu juga membayar asuransi selama perjalanan kamu nanti karena kita tidak ada yang pernah tahu apa yang akan terjadi.

Salah satu kepentingannya adalah bila terjadi kecelakaan. Kalau terjadi kecelakaan selama penerbangan dengan maskapai yang kamu tumpangi, asuransi ini bisa digunakan dan bertanggung jawab kepada pihak keluarga yang menjadi korban selama perjalanan nanti.

Asuransi juga bisa membiayai Biaya Medis. Tentunya kita semua ingin merasakan liburan yang aman dan nyaman. Jika terkena sakit, lalu siapa yang ingin bertanggung jawab?

Kebayang nggak sih, kalau kita sedang berlibur dan tiba-tiba terjadi sesuatu yang tidak pernah kita kira sebelumnya, bisa saja kamu terkena penyakit yang menyebabkan kamu harus di rawat di negara atau kota yang kamu kunjungi nanti.

Nah, ini lah guna dari asuransi perjalanan kamu untuk membantu biaya medis pada saat selama liburan nanti. So, nggak ada alasan kan untuk tidak membayar asuransi selama berlibur nanti.

Bisa juga dilakukan Kompensasi Delay Pesawat. Hal ini juga bisa kamu dapatkan jika kamu membayar uang asuransi perjalanan. Saat kamu pergi menggunakan transportasi umum atau lebih tepatnya pesawat, tentunya kamu akan mendapatkan uang kompensasi jika pesawat yang kamu tumpangi terjadi penundaan atau pembatalan perjalanan. Biasanya pihak maskapai akan menerima kompensasi berupa uang, atau menginap gratis di hotel yang bekerja sama dengan maskapai tersebut.