Seberapa Kaya Kita?

Seberapa Kaya Kita?

Suatu hari seorang ayah dan membawa putranya dalam perjalanan ke negara itu dengan tujuan untuk menunjukkan kepadanya bagaimana kehidupan orang miskin. Mereka menghabiskan sehari semalam di pertanian keluarga yang sangat miskin. Ketika mereka kembali dari perjalanan mereka, sang ayah bertanya kepada putranya,

“Bagaimana perjalanannya?” .

“Ayah yang sangat baik!” sahut putranya.

“Apakah kamu melihat bagaimana orang miskin hidup?” tanya sang ayah.

“Ya!” seru sang putra.

“Dan apa yang kamu pelajari?” tanya sang ayah.

Putranya menjawab, “Saya melihat bahwa kita memiliki seekor anjing di rumah, sementara mereka memiliki empat. Kita memiliki kolam yang mencapai ke tengah taman; mereka memiliki sungai yang tidak ada ujungnya. Kita telah mengimpor lampu di taman; mereka memiliki bintang-bintang. Teras Kita mencapai halaman depan; mereka memiliki cakrawala yang utuh”. Ketika anak lelaki itu selesai, ayahnya tidak bisa berkata-kata. Putranya menambahkan, “Terima kasih, Ayah, karena telah menunjukkan betapa miskinnya kami!”

Benarkah itu semua tergantung pada cara Anda memandang sesuatu? Jika Anda memiliki cinta, teman, keluarga, kesehatan, humor yang baik, dan sikap positif terhadap kehidupan - Anda memiliki segalanya! Anda tidak dapat membeli hal-hal ini. Anda mungkin memiliki semua harta benda yang dapat Anda bayangkan, ketentuan untuk masa depan, dll .; tetapi jika Anda miskin hati, Anda tidak punya apa-apa!.