Seberapa Hebat Green Dragon Crescent Blade Senjata Sang Jendral Cina?

hai dictioners kali ini aku mau membahas salah satu senjata legenda, yaitu Green Drgaon Crescent. Guan Yu adalah seorang jenderal dari Cina yang begitu terkenal. Ia terkenal sejak jaman Samkok. Memiliki nama lain Kwan Kong, Guan Gong atau Kwan Le. Sebagai seorang jenderal, tentu ia memiliki senjata andalan yang digunakan untuk mengalahkan musuhnya. Ya, senjata itu adalah Green Dragon Crescent Blade. Bagaimana menurut kalian?

Guan Yu adalah seorang jenderal dari Cina yang begitu terkenal. Ia terkenal sejak jaman Samkok. Memiliki nama lain Kwan Kong, Guan Gong atau Kwan Le. Sebagai seorang jenderal, tentu ia memiliki senjata andalan yang digunakan untuk mengalahkan musuhnya. Ya, senjata itu adalah Green Dragon Crescent Blade.

Senjata ini berupa gandao atau tonggak pedang yang sangat panjang, besar, dan berat. Senjata andalan Jenderal Guan Yu ini sering disebut juga dengan nama Frost Fair Blade. Green Dragon Crescent Blade dibuat di abad ke-14 oleh seorang ahli senjata, menggunakan baja khusus yang diberikan oleh seorang pedagang. Senjata ini kemudian diberikan secara turun temurun di Keluarga Guan.

sumber