Scott Cook : Co- Founder ITUIT

Scoot Cook : Co – founder INTUIT , Penemu Perusahaan Penyedia Software dan Pembayaran Via Online

Pekerjaan

Chairman, Direktor, dean’s advisory board( Dewan Penasehat Dekan).

Tempat dan Tanggal Lahir

USA, 1952

Kewarganegaraan

USA

Pendidikan

Economics and Mathematics from the University of Southern California

Total Kekayaan

$2 billion – 26,7 Triliun Rupiah

Peringkat berdasarkan Forbes

93 Richest In Tech (2016)338 Richest in USA (2016)955 Billioners (2016)

Riwayat Hidup

Scott Cook lahir dan dibesarkan di pusat kota LA. Setelah orang tuanya berpindah dari Wisconsin. Pada masa mudanya dia termasuk tipe yang kutu buku. Namun dia sudah membuat sebuah program untuk wilayah sekolahnya pada waktu SMA.

Dia berkuliah di University of Southern California lalu berlanjut ke Harvard Business School.Lalu dia menikah dengan seorang perempuan yang bernama Signe Ostby. Dia mempunyai seorabg anak bernama Karl Cook. Ketika dia mencapai puncak keseuksesannya, banyak orang – orang melihat kesuksesannya merupakan sebuah inspirasi yang perlu di contoh. Oleh karena itu kegatan sekarang Scott Cook sekarang melukakan seminar- seminar tentan enterprenership bagi mahasiswa – mahasiswa. DIa juga pernah menjadi dewan penasehat dekan.

Riwayat Karir

Cook memulai karirnya di Procker dan Gamble di Cincinnati, Ohio, dimana dia belajar tentang pengembangan suatu produk, penelitian pasar, pemasaran.

Lalu dia menggunakan wawasaanya atau ilmunya ketika Ia bekerja untuk membuat suatu ide untuk membuat perusahaanya sendiri.

Pada suatu hari ketika dia sedang mencari ide untuk membuat suatu perusahaannya sendiri istrinya memprotes tentang pembayaran dengan uang kertas. Dengan komputer pribadi yang sudah banyak dimiliki oleh user pada waktu itu, Scott mengira bahwa ada sebuah pasar untuk software dasar yang akan membantu orang – orang membayar tagihan mereka.

Pada tahu 1983 dia mendirikan suatu perusahaan perdananya bernama Intuit, dimana sekarang Intuit sebagai perusahaan permintaan software dan produk online untuk membantu setiap orang dan perusahaan kecil untuk memanajemen keuangan.

Dia menjadi Pemilik perusahaan pada periode 1993 – 1998. Pada saat April 1994 dia menjadi presiden dan CEO dari Intuit.

Pada tahun 2002, Cook dan istrinya mendirikan Pusat Merek dan Manajemen Produk di University of Wisconsin Madison School of Business. Sebagai permulaan universitas itu focus terhadap pelatihan eksklusif MBAs dalam hal merek dan manajemen produk. Mereka berdua memulai karirnya di dalam merek manajemen.

Fakta –Fakta

  • Scoot merupakan salah satu investor dari pendiri perusahaan aplikasi Snapchat.

  • Scott mempunyai 8500 pekerja dan melayani 62 juta pelanggan tiap tahunnya

  • Scott Cook merupakan pengarah dari perusahaan E-Bay

Quotes

So I think instead of focusing on the competition, focus on the customer. Scott Cook

Mutual funds were created to make investing easy, so consumers wouldn’t have to be burdened with picking individual stocks. Scott Cook

We’re still in the first minutes of the first day of the Internet revolution. Scott Cook

A whole generation of Americans will retire in poverty instead of prosperity, because they simply are not preparing for retirement now. Scott Cook

Referensi
https://en.wikipedia.org/wiki/Scott_Cook

http://www.forbes.com/profile/scott-cook/

http://techonomy.com/people/scott-cook/

https://www.brainyquote.com/quotes/authors/s/scott_cook.html

Scott cook

feature-212-scott-cook-pop_7215

Memiliki nama lengkap Scott David Cook, ia lahir pada 1952. Dia merupakan salah satu pendiri dari Intuit, direktur sejak 1983, dan ketua sebuah perusahaan perangkat lunak di bidang keuangan, persiapan pajak dan jasa terkait untuk bisnis kecil, akuntan, dan individu. Perusahaan ini didirikan di Delaware dan berkantor pusat di Mountain View, California. Kekayaannya mencapai 2,7 milliar USD

Pencipta quotes Today more people believe in UFOs than believe that Social Security will take care of their retirement ini memegang gelar sarjana di bidang ekonomi dan matematika dari University of Southern California dan MBA dari Harvard Bussines School

Cook memulai karirnya di Procter and gamble di Cincinnati, Ohio, di mana dia belajar tentang pengembangan produk, riset pasar, dan pemasaran. Dia kemudian mengambil pekerjaan di perkonsultasian strategi di Bain and Company di Menlo Park, California.

Cook segera mulai menggunakan wawasan yang dia pelajari di sana untuk mencari ide untuk perusahaannya sendiri. Ide itu datang kepadanya suatu saat ketika istrinya mengeluh tentang membayar tagihan. Dengan komputer pribadi yang baru saja keluar saat itu, Scott berpikir mungkin ada pasar untuk perangkat lunak dasar yang akan membantu orang membayar tagihan mereka. Dia meluncurkan Intuit pada tahun 1983, yang hari ini menawarkan produk perangkat lunak dan online untuk membantu individu dan perusahaan kecil mengelola keuangan mereka.

Dia adalah ketua Intuit dari bulan Februari 1993 sampai Juli 1998. Dari bulan April 1983 sampai April 1994, dia menjabat sebagai presiden dan CEO Intuit. Pada tahun 2002, Cook dan istrinya, Signe Ostby, mendirikan Center for Brand and Product Management di University of Wisconsin-Madison School of Business, pusat berbasis universitas pertama di negara tersebut secara khusus berfokus pada pelatihan MBA dalam manajemen merek dan produk. Cook dan Ostby memulai karir mereka dalam manajemen merek.

Selain itu, Cook juga dikenal karena beberapa produknya antara lain, QuickBooks dan TurboTax. Dia memiliki 5% perusahaan dari semua perusahaan California yang berbasis Mountain View, dan memiliki pendapatan $ 4,7 miliar pada tahun 2016. Dia juga memiliki saham di Facebook. Cook bertugas di dewan direksi Ebay antara tahun 1998 dan 2015 saat PayPal diputar dari eBay.

Pada bulan Juni 2016, Cook dan istrinya menandatangani sebuah Ikrar Pemberian, berjanji untuk memberikan sebagian besar kekayaan mereka untuk "mendorong kemajuan sosial di dunia”. Scott Cook juga merupakan pengarah dari perusahaan E-Bay. Pada tahun 2005, Cook berada di posisi 320 dalam Forbes 400, dengan kekayaan bersih sebesar $ 1,1 miliar. Sejak tahun 1990an, dia telah melipatgandakan sumbangannya kepada Partai Republik dan Demokrat, memberikan maksimum [pada tahun 2007] kepada politisi arus utama seperti Mitt Romney dan Harry Reid.

Perjalananya dalam mendirikan Intuit tidak semudah yang dibayangkan, hampir 20 perusahaan menolak untuk mendanai rencana Cook untuk mendirikan Intuit. Pada akhirnya Cook harus merogoh koceknya sendiri untuk mendirikan Intuit. Sampai pada suatu waktu majalah bergengsi Fortune menempatkan Intuit sebagai salah satu tempat kerja terbaik. Ia memiliki beberapa rahasia untuk meraih kesuksesan. Pertama-tama, memandang pelanggan sebagai prioritas tertinggi. Kedua, menetapkan tujuan yang tinggi. Lalu ketiga, berbagi kesuksesan dengan orang lain yang turut bekerja, misalnya memberi bonus, opsi saham, atau makan gratis. Kerja tim, tentu saja, tak bisa ditinggalkan. Pada intinya, kemajuan selalu melibatkan risiko.

sumber :

https://www.inc.com/magazine/20040401/25cook.html

https://indonesiana.tempo.co/read/3499/2013/02/26/desibelku/rahasia-si-kecil-jadi-besar/page/

416x416

Scott David Cook, atau yang biasa dikenal dengan Scott Cook, adalah seorang kutu buku yang lahir dan besar di pusat kota Los Angeles. Pada masa mudanya, beliau dikenal sebagai seorang kutu buku, yang pada saat SMA telah membuat sebuah program untuk wilayah sekolahnya. Beliau mendapatkan gelar sarjana di bidang matematika dan ekonomi University of Southern California, dan gelar MBA di Harvard Business School.

Procter and Gamble di Cincinnatti, Ohio, merupakan tempat Cook memulai karirnya. Disana, ia belajar tentang pengembangan produk, riset pasar, dan marketing atau pemasaran. Dia kemudian mengambil pekerjaan di perkonsultasian strategi di Bain and Company di Menlo Park, California. Disana, ia langsung menerapkan wawasan yang dipelajarinya untuk mencari ide untuk perusahaannya sendiri. Saat istrinya jatuh sakit dan mengeluh untuk membayar tagihan, ide itu seketika datang. Beliau berpikir bahwa mungkin ada pasar untuk perangkat lunak yang membantu membayar tagihan mereka. Pada tahun 1983, dengan komputer pribadinya yang baru saja keluar saat itu, ia meluncurkan Intuit, yang saat ini menawarkan produk perangkat lunak dan perangkat lunak online untuk membantu individu dan perusaahn kecil mengelola keuangan mereka bersama dengan Tom Proulx. Intuit membuat program keuangan pribadi bernama Quicken dan TurboTax (dan versi Kanadanya,QuickTax), serta program akuntansi untuk bisnis kecil bernama QuickBooks. Selain itu, mereka menciptakan solusi QuickBooks Point of Sale untuk pengecer kecil, solusi pajak profesional ProSeries dan Lacerte, dan solusi produktivitas kelompok kerja perusahaan berbasis web bernama QuickBase.

Perusahaan ini memiliki beberapa kantor pemasaran di luar negeri. Aktivitas R&D-nya dilaksanakan di Intuit Canada yang berkantor pusat di Mississauga, Ontario dan Intuit India yang berkantor pusat di Bangalore, India. Produk internasionalnya diproduksi oleh produsen lokal pihak ketiga.

Beliau menjadi ketua Intuit dari 1993 sampai dengan 1998, dan sebelum itu beliau juga menempati posisi sebagai CEO dan presiden Intuit pada tahun 1983 hingga tahun 1994. Pada tahun 2002, Cook dan Istrinya, Signe Otsby, mendirikan sebuah pusat yang berbasis Universitas pertama di negara tersebut yang secara khusus berfokus kepada pelatihan MBA dalam manajemen merek dan produk, bernama Center for Brand and Product Management di University of Wisconsin-Madison School of Business.

Selain itu, jumlah perusahaan yang beliau miliki sebesar 5% dari total perusahaan California yang berbasis Mountain View, dan memiliki pengasilan sebesar 4.7 Milliar USD pada tahun 2016. Beliau juga merupakan salah satu pemegang saham di facebook. Pada tahun 1998-2015, Cook bertugas sebagai dewan redaksi eBay, disaat dimana Paypal diputar di eBay. Karena kesuksesannya itulah, Cook sempat tercatat dalam Forbes 400, dengan harta kekayaan mencapai 1.1 Milliar USD.

Tak hanya itu, Cook juga dikenal sebagai seorang dermawan berjiwa sosial yang tinggi. Hal ini dibuktikan dengan turut sertanya beliau dan istrinya untuk menandatangani sebuah ikrar yang dimana mereka berjanji untuk menyerahkan sebagian besar harta kekayaan mereka untuk mendorong kemajuan sosial di dunia. Pada tahun 2015,

“Mutual funds were created to make investing easy, so consumers wouldn’t have to be burdened with picking individual stocks.” - Scott Cook.

Sumber:
https://www.linkedin.com/in/scott-cook-gms-mrec-987a737/




scott-cook-interview

“Dig for feedback on yourself. I did not do this. When I started work I waited for my boss to give me feedback – which is the moral equivalent of taking the steering wheel for your life and handing it to someone else.” - Scott Cook

Scott cook yang memiliki nama asli Scott David cook adalah pendiri Intuit, perusahaan yang menjual piranti berupa program management keuangan kepada perorangan atau perusaha kecil. Cook menjabat sebagai direktur eBay dan Procter & Gamble sejak maret 1983. Selain itu cook juga sebagai Co-Founder & Director. Kesuksesannya ini membuat scott cook menjadi seorang miliader dengan total kekayaan senilai US$ 2,7 miliar.

Scott cook lahir pada tahun 1952 dan bertempat tinggal di Woodside, California. cook menempuh pendidikan sarjananya lulus dengan menyandang gelar di bidang Ekonomi dan Matematika dari University of Southern California. kemudia cook juga menyandang gelar MBA dari Harvard Business School dimana ia bertugas di penasihat dekan.

Karir scott cook berawal ketika ia bekerja di Procter & Gamble di Cincinnati, Ohio dan belajar tentang pengembangan produk, riset pasar, dan pemasaran. Kemudian cook bekerja di konsultasi strategis di Bain and Company di Menlon Park, California. dengan berbagai pengalaman yang cook miliki, ia berusaha mengembangkan perusahan yang ia dirikan sendiri dan ide itu muncul ketika istrinya mengeluh tentang membayar tagihan. Dari situlah cook berpikir untuk dapat mengembangkan program yang dapat membantu orang untuk membayar tagihan via online. Pada tahun 1983 cook meluncurkan program Intuit yang mewarkan untuk membantu perorangan atau perusahaan kecil dapat mengelola keuangannya. Kemudian pada bulan april 1983 hingga april 1994 menjabat sebagai presiden dan CEO Intuit Dan pada bulan februari 1993 sampai juli 1998 menjabat sebagai ketua Intuit.

Scott cook merasa ia juga perlu mengembangkan produk bukan piranti saja namun dalam bidang produk juga seperti Quicken. Hingga cook menciptakan beberapa metode untuk dapat meyakinkan konsumennya setelah ia memutuskan untuk mempertahankan akuntabilitas dirinya. Cook pada awalnya merancang tiga prinsip inti dalam merancang produk yang kemudian membawanya pada kesuksesan komersil secara luar biasa :

  • Pertama : Konsumen adalah yang utama.

  • Kedua : Bukalah cakrawala anda dalam mengidentifikasi semua cara yang dapat dilakukan konsumen dalam bersaing, jangan hanya mengidentifikasi cara-cara yang sudah jelas diketahui semua orang.

  • Ketiga : Tingkatkan dan buatlah produk menjadi sederhana sehingga dapat membuat konsumen menyelesaikan tugasnya dengan cara paling gampang untuk dilakukan.

Seiring dengan keberhasilan produk awal dari Quicken, keinginan cook untuk memuaskan pelanggan tidak berjalan baik pada awal produk dikenalkan ke pasar. untuk memperbaikan berdasarkan penggunaannya, prinsip pertama dalam merancang produk diaplikasikan dengan menugaskan para pekerjanya untuk mengamati toko-toko penjual komputer, kepada pembeli yang mengambil produk Quicken memunculkan ide cook yaitu “follow me home” yang mengejutkan para pembeli. pembeli akan diikuti sampai rumah dan melihat bagaimana reeaksi pembeli saat mencoba produk yang telah dibelinya tidak berjalan dengan baik dan akan dicatat kesalahan-kesalahan yang terjadi kemudian diberikan solusi atau cara untuk dapat kembali normal.

Pada tahun 2002 scott cook mendirikan sebuah Center for Brand and Product Managemen di University of Wisconsin-Madison School of Business yang berfokus pada pelatihan MBA dalam managemen merk dan produk.

Referensi :
https://en.m.ewikipedia.org/wiki/Scott_Cook
https://books.google.co.id