Scene manakah pada Game of Throne yang menurutmu paling menakutkan?

game of throne

Game of Thrones adalah salah satu dari sedikit TV series yang pernah saya tonton yang banyak berisikan konten-konten darah dan pembunuhan yang cukup eksplisit ditampilkan. Dari banyak adegan sejenisnya menurut kalian bagian mana kah yang paling membuat kalian menutup mata ?

Menakutkan disini saya terjemahkan sebagai adegan yang paling “disturbing”, dimana adegan tersebut cukup membuat kita menutup mata, atau minimal mengernyitkan dahi.

The Red Viper Vs. The Mountain

Adegan ini pasti bikin kita shock, dimana kita ingin “keburukan” lanister ketika membunuh klan Targeryan terbuka secara umum, seperti yang diinginkan oleh Red Viper. Kematian yang begitu tragis dari Red Viper minimal membuat kita sedikit mual melihatnya.

Kematian The Red Viper

Kematian The Red Viper

Kematian Shireen Baratheon

Kematian SHireen Baratheon yang begitu tragis dan kejam minimal membuat kita tidak tega melihatnya. Ambisi dan kepercayaan terhadap orang yang salah bisa membuat orang melupakan segalanya, bahkan melupakan anaknya sendiri. Scene ini dibuat lebih dramatis dengan ditunjukkannya kematian ibunya yang gantung diri karena tidak kuat menahan penderitaan yang ditanggungnya.

Kematian Shireen Baratheon

Kematian Shireen Baratheon

Game of Thrones adalah serial televisi bergenre drama fantasi yang diadaptasi dari buku karangan George R.R Martin berjudulkan “A Song of Ice and Fire”. David Benioff dan D.D Weiss merupakan kedua orang yang berhasil menciptakan serial televisi yang sangat fenomenal ini, Game of Thrones sendiri telah memenangkan 59 Emmy Award, 8 Screen Actors Guild Award, dan 1 Peabody Award. Serial televisi Game of thrones disiarkan di HBO ( Home Box Office ), yang terdiri dari 8 (delapan) season terbit dari tahun 2011 hingga tahun 2019. HBO ( Home Box Office ) sendiri merupakan salah satu stasiun televisi terbesar yang dimiliki oleh Amerika Serikat. Lalu dari total 73 episode Game of Thrones yang telah tayang , episode mana yang paling menakutkan menurut saya?

Pertama-tama perlu diluruskan terlebih dahulu bahwa yang saya maksud dengan menakutkan itu lebih ke arah disturbing (menganggu) . Dimana adegan yang terkandung di dalamnya cukup jarang untuk ditayangkan dan beberapa kali membuat saya memilih untuk menutup mata.

A CROWN OF GOLD

Pada adegan ini Viserys saudara dari Daenerys Targaryen harus mati dengan cara yang cukup mengerikan, yaitu dengan ditumpahkannya cairan emas mendidih langsung ke kepala Viserys oleh Khal Drogo (suami dari Daenerys Targaryen). Dengan akting yang sangat menyakinkan, saya sebagai penonton sempat sedikit menutup mata karena teriakan kesakitan dan teriakan akan pertolongan yang dilontarkan oleh Viserys itu sendiri ketika cairam emas mendidih ditumpahkan langsung ke kepalanya.

kCqHBrhZ

RED WEDDING

Seseorang yang menggemari serial televisi Game of Thrones tentu tidak akan pernah lupa akan adegan yang dikenal dengan “ Red Wedding” . Dinamai Red Wedding karena adegan pembataian ini terjadi saat pernikahan antara King Robb Stark dan Talisa Stark tengah dilaksanakan. Yang lebih menyedihkannya lagi, adegan ini menunjukkan saat-saat dimana Lame Lothar menikam perut dari Talisa berkali-kali, padahal saat itu Talisa tengah mengandung anak dari King Robb Stark. Adegan Red Wedding dapat dikatakan sebagai adegan yang cukup intens, karena banyak sekali pemeran penting yang mati dengan cara yang cukup mengerikan atau gruesome . Seperti kematian King Robb Stark yang dibunuh dengan cara ditikam jantungnya oleh Roose Bolton, dan kematian Catelyn Stark dengan cara digorok secara sadis oleh Lord Bolton disaat ia tengah menangisi jasad anak laki-laki pertamanya (King Robb Stark) yang baru saja dibunuh tepat di depan matanya.

THEON GREYJOY TORTURE

Pada season Game of Thrones yang ketiga, terdapat beberapa adegan yang menggambarkan penyiksaan terhadap Theon Greyjoy oleh Ramsey Bolton dan anak-anak buahnya. Theon Greyjoy disiksa di ruang bawah tanah Dreadfort selama berhari-hari dengan berbagai teknik siksaan yang sangat sadis. Tidak hanya itu dalam season ini digambarkan pula bahwa Ramsay Bolton telah merusak Theon Greyjoy dengan amat sangat, sehingga Theon mengidentifikasi dirinya sendiri sebagai “Reek” bukan sebagai Theon lagi. Siksaan yang diberikan oleh Ramsay pada season ini dilakukan secara mental maupun fisik, seperti memutilasi tubuh Theon, mencabuti kuku tangan, maupun memotong salah satu jari Theon.

OBERYN’S DEATH

Pangeran Oberyn Nymeros Martell atau yang dikenal dengan “ the Red Viper” merupakan seorang anggota dari House Martell dan merupakan adik dari Doran Martell. Kematian Oberyn tentunya merupakan kematian yang cukup mengerikan di sepanjang sejarah episode Game of Thrones yang telah tayang. Oberyn mati ketika ia tengah berduel dengan Sir Gregor Clegane ( the Mountain ), dengan cara yang sangatlah sadis. Ia mati ketika Sir Gregor Clegane menekan kedua bola mata Oberyn hingga kepala Oberyn menjadi pecah.