Scene dari film apakah yang menurut anda adalah scene terbaik?


(Raynold Agustinus) #1

Sebuah film mampu memberikan kesan dan pesan tersurat ataupun tersirat dalam adegan film tersebut. Menurut anda, adegan apa dari film apa kah yang membuat anda terkesan? Kenapa anda menyukai adegan tersebut?


(Amalia Laisa) #2

Salah satu scene dalam film Inception menjadi scene favorit saya. Scene favorit saya adalah ketika Arthur bertarung melawan penjahat di lorong hotel tanpa gravitasi. Berikut scenenya:


(Rizcy Cahyo) #3
  • Scene dari film berjudul Room ketika Jack berpura-pura mati dan kabur untuk mencari pertolongan.



(Budi Wanan Salaka) #4

Batman The Dark Knight telah meraup untung jutaan dollar berkat scene scene yang digarap Christopher Nolan, tak pelak banyak adegan tersebut yang menjadi sangat legendaris dan dijadikan meme.

Salah satu scene yang menurut saya “pintar” di film ini adalah saat Bruce Wayne tertidur pulas diwaktu rapat perusahaan.

Sekarang, mari kita analisa:
Bruce Wayne sang bilyuner seperti yang kita tahu adalah seorang alter-ego dari Batman. Kebanyakan jam operasi Batman adalah malam hari, dimana ia berkeliaran mengelilingi kota Gotham untuk membasmi kriminal, seperti yang diperlihatkan pada awal mula film, yaitu saat Batman meringkus Scarecrow (Dr. Crane) yang menjual obat perangsang rasa takutnya pada sebuah gangster.

Esoknya, tentu sebagai manusia biasa Bruce Wayne kelelahan dan merasa ngantuk karena terjaga sepanjang malam untuk melindungi kota. Akan tetapi, dengan ia tertidur di ruang rapat sama sekali tidak menambah kecurigaan orang-orang sekitarnya bahwa ia adalah Batman.
Bruce Wayne adalah seorang bilyuner, playboy, tukang onar dan alter-ego Batman yang mana sama sekali jauh bertolak belakang dengan sifat Batman.

Dengan Bruce Wayne tertidur di ruang rapat, orang orang disekitarnya hanya menganggap dirinya hanyalah seorang playboy yang kebanyakan “main” dimalam hari sehingga mereka memaklumi dan membiarkannya tidur tanpa curiga bahwa orang yang selama ini begadang adalah seorang Batman.

Menurut saya, scene ini diambil dengan penuh pertimbangan dan benar benar cerdik dalam memutar-balikkan identitas Bruce Wayne-Batman.


(Muhamad Rifky) #5

Mungkin scene yang saya ingat adalah dari The Usual Suspect, disaat moment bahwa penonton disuguhi shot shot yang menunjukan bahwa semua itu hanyalah khayalan/karangan belaka.


(Arieftia Wicaksono) #6

The Shawshank Redemption

Salah satu film terbaik dalam sejarah perfilman dunia. Jika Anda adalah tipe orang yang suka menonton film action mungkin film ini akan membuat Anda bosan. Tapi, dengan apa yang disuguhkan di dalamnya benar-benar membuat para penikmat film tercengang.

Setiap scene di film ini memiliki daya tarik sendiri untuk ditonton. Tetapi, bagian menuju ending merupakan bagian yang sangat unpredictable. Saya tidak dapat memberi tahu adegan tersebut karena akan merusak daya tarik dari film ini. Saya sangat menyarankan Anda untuk menontonnya dengan sabar tanpa men-skip bagian-bagian di film ini. Cerita yang disuguhkan akan membuat Anda berdecak kagum.

Dengan cerita yang sangat menarik ini tak perlu diragukan lagi bahwa The Shawshank Redemption adalah film dengan rating tertinggi di situs berbagi informasi di bidang perfilman, yaitu IMDb