Sayuran apa yang kalian sukai, tapi tidak disukai banyak orang?

Sayuran memiliki banyak jenis dan sangat unik, bahkan setiap hasil olahan memiliki cita rasa tersendiri padahal di buat dengan bahan sayuran yang sama. Salah satu sayuran yang aku sukai tapi banyak orang yang tidak sukai adalah pare. saat pare diolah menjadi tumisan, rebusan dan jenis lainnya itu akan sangat menggugah selera ku untuk memakannya. Tapi karena pare indentik dengan rasa pahitnya hal ini yang membuat banyak orang tidak menyukai pare, padahal menurut ku pare tidak sepait itu dan enak untuk dimakan.

Nah kalo kalian sayuran apa yang kalian sukai tapi malah tidak disukai banyak orang?

menurut saya petai dan pare ya. Alasan saya menentukkan Pare dan Petai merupakan sayuran yang tidak terlalu disukai orang karena dalam keluarga saya saja yang menyukai pare dan petai hanya saya, selain itu saya juga pernah bertanya kepada beberapa teman saya dan mereka mengatakan bahwa mereka tidak terlalu menyukai petai dan pare. Dari situ saya berkesimpulan bahwa petai dan pare adalah sayuran yang tidak terlalu banyak disukai, petai memiliki bau yang menyengat ketika dikonsumsi sedangkan pare memiliki rasa yang agak pahit ketika dikonsumsi, mungkin itu alasan orang-orang kurang menyukainya.

Sayuran menjadi makanan yang wajib setiap saya makan di samping lauk-pauk dan buah-buahan. Sayuran yang saya suka namun tidak banyak orang atau teman saya sukai yaitu Pare. Sama seperti @nadineaurellia dan @TirzaNirmala10, pare mungkin menjadi makanan yang banyak dihindari oleh orang-orang karena rasa pahitnya ketika dimakan. Namun bagi saya pribadi hal tersebut menjadi ciri khas dan tidak begitu pahit ketika dimakan jika diolah dengan benar. Bahkan ketika dilalap atau makan mentah Pare justru tidak pahit sama sekali jika kita tidak memakan bagian dalamnya.

Selain itu, nama benda satu ini termasuk sayur atau buah saya kurang tau, tapi jika termasuk sayur maka Pete juga menjadi favorit saya namun tidak disukai banyak orang. Pete terkenal dengan bau yang khas dan sedikit menyengat ketika dimakan. Dari hal itu, banyak orang yang kuran menyukai pete. Padahal menurut saya pribadi justru itu yang menjadi nilai lebih dari pete ketika saya memakannya. Saya biasa mengonsumsi pete secara mentah bersama sambal dan ayam/ikan goreng atau bahkan dicampur ke dalam suatu masakan tertentu.

Terong, banyak orang yang ga suka mungkin karena strukturnya kalo udah dimasak lembek dan kenyal. Padahal terong ini rasanya enak, apalagi waktu dimakan pake sambel jadi makanan bernama pecel terong. Enak banget, asli. Terong ini sebenarnya juga bisa dibikin kripik. Jadi, orang yang sebelumnya ga suka pasti bakalan suka karena struktur terong waktu dibikin kripik udah padet dan pastinya ga lembek lagi.

Ini pertanyaan yang unik bagi saya, karena saya sendiri hampir tidak menyukai semua jenis sayuran. Ada yang suka, tapi hanya sedikit salah satunya itu klentang atau buah kelor.

klentang

Di daerah saya buah kelor ini sudah jarang dijual di pasar dan di tukang sayur, jadi saya pun juga menjadi jarang mengkonsumsinya. Menurut saya rasa dari buah kelor ini unik dan enak, dalamnya lembut dan bijinya juga lunak. Untuk rasanya sedikit hambar, namun jika dimasak dengan bumbu yang pas rasanya akan menjadi gurih dan enak. Banyak orang yang tidak mengkonsumsi buah kelor ini, karena tanaman kelor dianggap sebagai tanaman yang aneh untuk dikonsumi. Hal ini disebabkan tanaman kelor selalu identik dengan hal-hal mistis, seperti kematian, penangkal roh halus, dan penangkal guna-guna. Meskipun begitu, saya tetap tidak masalah memakan buah kelor ini bahkan juga terkadang memakan daunnya yang dimasak seperti sayur lodeh.