Saya tidak bisa PS, CD, atau AI. Adakah aplikasi atau tools yang bisa saya gunakan agar mudah dalam desain grafis?

Saya tidak bisa PS, CD, AI. Tetapi saya membutuhkan desain? Adakah aplikasi atau tools yang bisa saya gunakan?

Karena, basic saya bukanlah designer sementara saya membutuhkan desain untuk keperluan promosi usaha saya. Semoga rekan-rekan dapat membantu saya merekomendasikan aplikasi apa yang mudah untuk pemula seperti saya.

Infografis ini merupakan salah satu contoh hasil desain saya pada Canva.com jadi kamu dapat mendesain tanpa ada keahlian khusus pada pengoperasian photoshop, coreldraw, atau illustrator. Tertarik? Langsung saja meluncur pada web-web tersebut.

Banyak sekali aplikasi desain grafis selain PS,CD atau AI yang memiliki fitur – fitur yang tidak kalah dari ketiga aplikasi tersebut. Selain dalam bentuk aplikasi, saat ini juga banyak web – web untuk melakukan design grafis yang dapat digunakan secara gratis. Berikut beberapa tools atau aplikasi yang dapat anda gunakan dalam perihal design grafis :

  1. Inkscape
    image
    Inkscape merupakan aplikasi yang sangat bagus untuk digunakan dalam design grafis, selain itu aplikasi ini dapat anda dapatkan secara gratis. Aplikasi ini memiliki panel yang sangat lengkap, dan juga fitur pilihan warna yang sangat beragam. Ketika masuk ke dalam aplikasi ini akan ada banyak warna yang sering digunakan sudah berjejer untuk siap digunakan. Walaupun memiliki banyak fitur yang bagus, aplikasi ini menghasilkan file atau program yang ringan sehingga tidak akan bermasalah dengan ruang penyimpanan anda. Walaupun filenya ringan namun kualitas yang dihasilkan pada aplikasi ini sudah sama seperti corel draw ataupun Adobe Ilustrator.

  2. Posterazor
    image
    Posterazor merupakan sebuah aplikasi desain grafis yang fokus pada pembuatan poster. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang tidak berbayar, sehingga pengguna dapat mendapatkannya secara cuma-Cuma di Internet. Walaupun aplikasi ini gratis aplikasi ini sangat bagus, terutama bagi anda yang masih pemula dalam hal desain grafis. Aplikasi ini sangat user friendly, selain itu aplikasi ini juga memiliki pewarnaan yang komplit serta anda dapat menngimport banyak gambar ke dalam aplikasi ini.

  3. AAA Logo
    image
    AAA Logo merupakan aplikasi desain grafis yang fokus dalam pembuatan logo. Aplikasi ini sangat mudah digunakan bagi orang awam karena hanya ada tiga tab utama yaitu Object Library, edit selected object, dan style object. Walaupun hanya ada tiga tab utama, aplikasi ini menyediakan ribuan objek dan berbagai font. Selain itu aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan dan mudah digunakan serta cepat penggunaannya.

  4. Open Clip Art Library
    image
    Open Clip Art Library merupakan suatu aplikasi yang dapat membantu anda dalam mencari clip art – clip art untuk kebutuhan desain grafis anda. Clip art dalam apilkasi ini sudah memiliki lisensi di bawah Creative Commons Public Domains Lisensi sehingga anda tidak perlu takut masalah mengenai lisensi.

Mungkin ke empat aplikasi tersebut dapat membantu anda dalam mengatasi permasalahan desain grafis anda. Walaupun anda masih awam dalam permasalahan desain grafis anda masih tetap bisa menciptakan suatu desain yang bagus dan menarik orang-orang.

Apa yang sudah dibahas adalah benar, namun, kali ini saya akan menjabarkan beberapa aplikasi design baik untuk Iphone. Namun, sayingnya beberapa aplikasi ini ada yang berbayar, berikut penjabarannya.

  1. Adobe illustrator draw

Dibuat oleh perusahaan design grafis terkenal, adobe. Aplikasi ini termasuk alat yang terkenal dan fitur yang baik dari Adobe. Adobe illustrator ini dapat diandalkan oleh illustrator yang membutuhkan untuk menaruh laer dan artwork yang bersifat flat, memberikan tempat untuk menggambar dengan vector.
2. Adobe photoshop sketch

Menggambar dengan ini dapat meningkatkan aksebilitas karena dapat digunakan dimana saja. Dengan mengguankan brush, pencils, pens dan merkers layaknya photoshop dikomputer. Aplikasi ini sangatlah diminati oleh para illustrator. Ini juga dapat membuat kamu untuk mengimport brush yang kamu mau, memberikan tekstur dan efek blend pada layer
3. Filmic Pro

Aplikasi ini sangat mudah digunakan, jawaban atas frustasi pembuat film dengan kamera default apple. Fitur yang paling berguna adalah kemampuan untuk mengatur fokus dan pemaparan secara terpisah. Lalu, dapat juga menggunakan untuk white balance dan menguncinya. Mereka semua penting untuk mendapatkan nada dan mood yang benar. Namun, aplikasi ini tentu berbayar dengan harga $14.99.

  1. Adobe Comp CC

ini merupakan aplikasi gratis yang disediakan oleh adobe.
Berikut merupakan beberapa aplikasi menarik untuk desain grafis di Iphone. Comp cc ini dapat mengubah bentuk yang buruk dan membosankan menjadi grafik yang baik. dapat membuat kamu membuat layout pada iPhone dengan menggunakan gesture yang natural.