Saran facial wash yang tidak mengandung SLS

SLS atau Sodium Lauryl Sulfate adalah sebuah bahan kimia yang biasa kita temukan di produk-produk kecantikan seperti sampo, sabun badan, sabun wajah, pasta gigi hingga deterjen. Nggak jarang juga produk shampo, sabun badan, dan sabun cuci muka ini mengandung dua bahan lain yang sejenis dengan SLS yaitu SLES/Sodium Laureth Sulfate dan ASL Ammonium Laurel Sulfate. Tapi yang biasanya digunakan untuk produk hygiene adalah SLS.

SLS adalah satu bahan kimia yang bisa melepaskan molekul-molekul dalam kulit sehingga proses pembersihan lebih efektif. Ciri-ciri produk pembersih yang mengandung SLS adalah busa berlebih yang dihasilkan.

KRAVE BEAUTY Matcha Hemp Hydrating Cleanser

Krave Beauty merupakan brand berasal dari Korea. Produk ini mendukung campaign anti-cruelty pada hewan. Facial wash ini mengandung pH yang rendah sehingga baik untuk kulit, vegan, cruelty-free, tidak mengandung parfum, minyak esensial, atau pewarna.

Berikut adalah bahan yang digunakan dalam facial wash tersebut:
Camellia Sinensis Leaf Water, Water, Glycerin, Coco-Betaine, Methyl Gluceth-10, Ethoxydiglycol, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, Sodium Chloride, Butoxydiglycol, Diglycerin, Glycereth-26, Xanthan Gum, Camellia Sinensis Leaf Powder, Quillaja Saponaria Bark Extract, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Cannabis Sativa (Hemp) Seed Oil, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Diethoxydiglycol, Coco-Glucoside, Caprylyl Glycol, Glyceryl Caprylate, Decyl Glucoside, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Cocoyl Isethionate, Butylene Glycol, Octanediol, Panthenol (Vitamin B5), Citric Acid, Ethylhexylglycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium PCA, Disodium EDTA.