Saran face oil untuk kulit berjerawat?

Jerawat adalah hasil dari pori-pori yang tersumbat sebum dan kemudian sebum yang telah tercampur dengan kotoran dari luar. Namun ternyata tidak semua kulit berminyak memiliki kondisi kulit yang lembab, malahan bisa jadi sangat dehidrasi sehingga memproduksi sebum yang banyak. Face oil merupakan produk yang baik untuk menjaga kelembaban kulit. Apa face oil yang cocok untuk kulit berjerawat?

Produk-produk grapeseed oil menjadi favorit pemilik kulit berminyak karena teksturnya yang sangat ringan dan cepat menyerap ke dalam kulit. Minyak biji anggur memiliki sifat anti inflamasi sehingga dapat meredakan peradangan pada jerawat agar lebih cepat sembuh. Kadang di kulit saya yang kering di sekitar pipi, malah grapeseed oil bisa membuat kulit tambah kering, jadi saya sarankan untuk menggunakan minyak ini sebagai spot treatment saja.

Walaupun tidak sepopuler minyak-minyak yang lain, hemp seed oil mempunyai essential fatty acid ratio yang paling ideal untuk tubuh manusia. Karena itu, minyak ini dapat menembus jauh ke dalam lapisan kulit untuk mengatasi masalah-masalah seperti blackheads dan whiteheads.

Sumber: