Sang WebMaster Matt Mickiewicz

Biografi Matthew Mickiewicz

Source : http://www.ukululu.pl/news/jak-byc-mlodym-bogatym/

Pekerjaan

Co- Founder dan CEO Site Point

Afiliasi lainnya

• 99design
• Flippa
• Hired

Tempat dan tanggal lahir

Polandia, 27 juni 1983

Kewarganegaraan

Kanada

Total Kekayaan

US 18 Billion Dollar - 180 Milyar Rupiah (2016)

Peringkat berdasarkan Forbes

  • 30 Under 30 Entrepreneur by Forbes and INC in 2011
  • Smart Company 30 under 30 in 2012

Riwayat Hidup


Matthew Mickiewicz atau biasa dikenal sebagai Matt Mickiewicz lahir pada tanggal 27 Juni, 1983 di Krakow, Polandia, tinggal di Hameln -Germany dan saat ini berada di Vancouver, Kanada.
Pada umur ke 16, Mickiewicz melakukan perjalanan ke Melbourne dengan ibunya dan menjadi mitra bisnis dan co-founder, Mark Harbottle. Mickiewicz menolak $ 10.000 penawaran iklan di sekolah tinggi. Mickiewicz hampir menyelesaikan sekolah tinggi dan tidak menghadiri kuliah.

Riwayat Karir


Matthew Mickiewicz adalah seorang pengusaha internet yang dikenal sebagai co-founder dari SitePoint. Mickiewicz juga mendirikan perusahaan web Flippa, 99designs dan Hired.
Mickiewicz menciptakan situs pertamanya pada usia 14 disebut Webmaster-Resources.com, yang kemudian menjadi SitePoint.
Matt dan timnya meluncurkan layanan 99Designs.com yang merupakan ide yang fantastis, menghubungkan orang-orang yang membutuhkan pekerjaan desain untuk para desainer freelance. Anda bisa mengirimkan sebuah proyek untuk 99designs dan dalam hitungan hari telah sampai sebanyak seratus desain potensial untuk dipilih. Anda dapat memilih desain yang terbaik, dan yang anda pilih dapat anda hubungi untuk langsung kerja sama untuk pekerjaan.
Pada tahun 2009 matt mendirikan flippa.com.yaitu website jual beli pasar terbesar di dunia.
Dan terahkir pada 2014 matt mendirikan Hired.com yang berfungsi sebagai pasar untuk mencari lapangan kerja.

Fakta-fakta


  1. Matt memulai bisnis di umur 14 tahun
  2. Matt sukses di dunia IT di usia 22 tahun pada tahun 1998
  3. Matt tidak meneruskan kuliah di universitas manapun.
  4. Mengikuti sang ibu ke melbroune oada umur 16 tahun
  5. Matt tidak menyelesaikan pendidikan di tahap sekolah tinggi .
  6. Terus mebuat situs wibsite yang mempermudah orang lain mencari kebutuhan barang jasa maupun pekerjaan.
  7. Website sitepoint telah membantu webmaster untuk belajar tentang web, cara menjual , membeli buku ataupun belajar coding dan membuat background twitter.
  8. Total Matt sudah menciptakan 4 website besar hingga saat ini

Quotes


- I think I was very nave early on, but that also meant I didn’t know what couldn’t be done. Matt Mickiewicz

- The pace of change for entrepreneurs is rapidly accelerating, and the cost and risk of launching a new business and getting off the ground is just amazing. The ability to gain user feedback really quickly and adapt to what your consumers want is totally different with the web as it is now. But finding a new market, helping people and taking that original idea and turning it into a business is really exciting right now. Matt Mickiewicz

- Ultimately a good logo is something that people recognize instantly and relate to Matt Mickiewicz
.
- People who say it takes money to make money are using the worst excuse ever. . . Create massive value for others by providing a solution where no other exists. Matt Mickiewicz

- Technology is best when it brings people together. Matt Mickiewicz

- You can learn practically anything you want in the world online. Matt Mickiewicz

- If you make the Internet, live on the internet. Matt Mickiewicz

- Usage is like oxygen for ideas. Matt Mickiewicz

- If you’re not embarrassed when you ship your first version, you waited too long. Matt Mickiewicz

Referensi

https://www.entrepreneur.com/article/217577

http://alchetron.com/Matt-Mickiewicz-252624-W

https://www.entrepreneurs-journey.com/2873/matt-mickiewicz/

http://www.forbes.com/pictures/egmm45glhd/matt-mickiewicz-co-founder-99designs-28/#6487c72f54b2

http://www.azquotes.com/author/43294-Matt_Mickiewicz

1 Like

Matt Mickiewicz merupakan seorang Co- Founder dan CEO Site Point yang dapat dipercaya atau tidak, Matt Mickiewicz hanya menamatkan sekolah tinggi saja dan tidak mendapat pendidikan di perguruan tinggi. Namun karena Matt Mickiewicz memiliki keterampilan teknik sejak usia dini, dia mendirikan usaha pertamanya pada usia 14 tahun. Perusahaan pertama yang ia dirikan adalah Webmaster-Resources.com, sebuah alat direktori dan sumber untuk pengembangan web.

Sekarang Webmaster-Resources.com ini disebut sebagai SitePoint yang berfungsi sebagai penerbit untuk kursus, artikel dan buku yang khusus ditujukan untuk pengembang web.

Dari sisi perjuangannya dan bagaimana ia melatih skill dalam berusaha, Matt Mickiewicz berbagi tiga tantangan startup pertamanya dan bagaimana cara dia mengatasi tantangan-tantangan tersebut.

Tantangan No. 1: Mempercayai naluri kita untuk menciptakan merek dan perusahaan baru seputar gagasan desain grafis crowdsourced.

Mengapa: Pemilik bisnis mengadakan permintaan untuk pekerjaan desain yang disertai hadiah berupa uang di SitePoint.com, yang merupakan situs untuk sumber pendidikan bagi pengembang web. Permintaan dari pemilik bisnis ini berubah menjadi kontes desain informal, dengan para seniman yang mengunggah desain mereka ketika selesai, dan pemenang dibayar untuk pekerjaan mereka. Mitra bisnis Matt Mickiewicz yaitu Mark Harbottle, saling merasa kuat bahwa menciptakan merek yang baru akan menggerakkan kata dari mulut ke mulut dan membantu kami menjangkau khalayak luas yang memiliki bisnis kecil, jadi kami mendirikan situs baru dan menyebutnya 99designs.com.

Solusi: Setelah membaca buku 22 Immutable Laws of Branding oleh Al Reis, kami yakin bahwa menggunakan merek SitePoint untuk dua lini bisnis yang berbeda akan menjadi kesalahan besar. Saat itulah kami memutuskan untuk meluncurkan 99desain sebagai pasar untuk menghubungkan bisnis dengan desainer grafis. Kami tidak dapat memiliki SitePoint sebagai web pengembang pendidikan dan desain crowdsourcing untuk pemilik usaha kecil pada saat yang bersamaan. Cara termudah untuk menghancurkan sebuah merek adalah dengan menempatkan nama merek tersebut pada segala hal. Dengan menciptakan spin-off, kami memiliki brand dengan identitas tunggal dan tujuan yang jelas. Pelanggan bisnis kecil tidak lagi bingung dengan segala hal yang terjadi di SitePoint dan, berkat arahan pelanggan dan ulasan-ulasan yang meningkat, pendapatan kami mulai berkembang pesat.

Tantangan No. 2: Membangun infrastruktur kita untuk skala cepat, tanpa investasi awal yang besar.

Mengapa: Kami memiliki firasat bahwa kami menyukai sesuatu yang besar dengan gagasan desain grafis crowdsourcing, dan kami tahu bahwa kami harus dapat menangani volume lalu lintas dan penyimpanan data yang tinggi jika ada 99desain yang diluncurkan. Berurusan dengan pemadaman yang diperpanjang, waktu pemuatan yang lambat atau tagihan hosting dan bandwidth yang besar - perkiraan biaya sebesar $ 20.000 per bulan - akan menjadi bencana pada hari-hari awal kita.

Solusi: Pada akhir 2007, ketika kami mulai membangun 99desain, saya menemukan Layanan Web Amazon, kumpulan layanan komputasi berbasis internet dari Amazon.com Inc. Layanan ini memungkinkan kami mendapatkan akses ke server, penyimpanan dan bandwidth tanpa harus mengeluarkan biaya penyewaan dedicated server.

Pada tahun 2007, Amazon Web Services adalah satu-satunya solusi hosting berbasis cloud yang tersedia. Saat ini, puluhan ribu perusahaan internet dan pengecer yang sukses mengandalkan Amazon Web Services. Tapi kembali di tahun 2007, itu adalah risiko besar. Butuh beberapa usaha yang meyakinkan dan banyak tambahan. Dokumentasi dan alat manajemen untuk Amazon Web Services jarang dilakukan. Tapi itu seharga dengan waktu yang banyak . Ini memungkinkan kita untuk meningkatkan dengan lancar untuk mengakomodasi pertumbuhan, sekaligus menghemat sejumlah besar uang di sepanjang jalan.

Tantangan No. 3: Memutuskan fitur dan saran pengguna mana yang paling penting untuk dikerjakan.

Mengapa: Kami memiliki komunitas desainer yang sangat berpartisipasi dan memiliki gairah besar yang merupakan tulang punggung perusahaan kami. Mereka suka memberi perusahaan umpan balik, tapi kami membutuhkan cara untuk mengelola masuknya permintaan untuk memutuskan apa yang harus diprioritaskan.

Solusi: Sejak dari awal, kami memasang versi gratis UserVoice di 99desain, yang memungkinkan komunitas kami untuk memilih saran dan gagasan yang mereka anggap paling penting. Kami telah menerapkan banyak gagasan, seperti toko logo senilai $ 99, kemampuan untuk memberi banyak penghargaan dan pembayaran di muka dari pelanggan, sehingga menghasilkan pendapatan yang besar ke bisnis.

Dan ini adalah salah satu quote dari Matt Mickiewicz:

“I was really just a hard-core geek, if you will, in 1996, and was building websites as a hobby. I started doing a lot of web design and development and built my first website on the now-defunct GeoCities platform.” (Saya benar-benar hanya seorang kutu buku garis keras, jika Anda mau, pada tahun 1996, dan sedang membangun situs web sebagai hobi. Saya mulai melakukan banyak desain dan pengembangan web dan membangun situs web pertama saya di platform GeoCities yang sekarang sudah tidak berfungsi.)

Matt Mickiewicz adalah seorang pengusaha internet yang lahir pada 27 Juni 1983 di Kraków, Polandia. Saat ini ia tinggal di Vancouver, Kanada,. Mickiewicz membuat situs pertamanya pada usia 14 tahun yang disebut Webmaster-Resources.com. Kemudian berganti nama menjadi SitePoint. Mickiewicz juga mendirikan perusahaan web Flippa, 99designs dan Hired.

SitePoint.com adalah komunitas web dan situs informasi. Yang menjadi kunjungan sehari-hari untuk membeli dan menjual situs web. Forum Sitepoint berisi pasar yang menjadi tempat terdepan untuk membeli dan menjual situs web.

Matt Mickiewicz memulai bisnis untuk direktori alat pengembangan web. Ia menjadikan pembuatan situs web sebagai hobinya. Pada usia 16, Mickiewicz menemukan dirinya menutup $ 10.000 penawaran iklan antar kelas di sekolah menengah. Bahkan Mickiewicz hampir tidak lulus SMA serta tidak kuliah.
Pada tahun 2008, Mickiewicz meluncurkan 99desain dari SitePoint, yang kemudian mengumpulkan modal sebesar $ 35 juta dari Accel Ventures, Michael Dearing / Harrison Metal, Dave Goldberg (SurveyMonkey), Anthony Casalena, dan Stewart Butterfield (Flickr).

Dalam dua minggu peluncuran perusahaan tersebut, yang sekarang disebut SitePoint Solutions Pty Ltd ditampilkan oleh USA Today dan Washington Post. Setelah para pengguna situs mulai mengadakan kontes desain informal, ia membuka pasar online. Namun terpisah untuk desain grafis crowdsourced.

Perusahaan baru yang disebut 99designs, diluncurkan pada tahun 2008. Perusahaan ini memiliki pendapatan tahunan sebesar $ 15 juta dan menjadi tuan rumah kontes desain untuk klien high-profile seperti musik, festival interaktif dan film, dan majalah serta penyedia TV berbayar. Hal itu membuatnya disorot daftar tahunan “100 Brilliant Ideas” majalah Entrepreneur tahun 2010.

Di sini, Mickiewicz memdapat tantangan startup dan bagaimana mengatasinya. Yaitu mempercayai naluri kita untuk menciptakan merek dan perusahaan baru seputar gagasan desain grafis crowdsourced. Karena dengan menciptakan merek baru akan mendorong kata-kata dari mulut ke mulut dan membantu kami menjangkau khalayak luas pemilik bisnis kecil, jadi kami memutar situs baru dan menyebutnya 99designs.com. Saat itulah diputuskan untuk meluncurkan 99desain sebagai pasar untuk menghubungkan bisnis dengan desainer grafis.

Saya tidak pernah merasa bahwa usia yang menghentikan orang dari keinginan untuk bekerja dengan saya. Saya berbicara di konferensi dan ceramah di universitas pada usia 18, itu karena pengembangan web dan manajemen adalah industri yang benar-benar masih muda. - Matt Mickiewicz

Sumber :