Sang kapten kemudian menangkap pencurinya. Jadi, siapakah pencurinya?

Sebuah kapal Jepang sedang berlayar di laut lepas. Kapten kapal tersebut akan pergi mandi, melepas cincin berlian dan arloji mahalnya di meja. Ketika dia kembali, semua barang berharganya tersebut hilang. Dengan segera, sang kapten memanggil lima orang kru kapal yang dijadikan tersangka dan bertanya kepada masing-masing orang di mana dan sedang apa mereka pada 15 menit terakhir.

Fujita seorang koki kapal yang memakai mantel tebal berkata,”Aku sedang berada di ruang pendingin mengambil daging untuk aku masak.”

Itachi seorang mekanik dengan sebuah obor di tangannya berkata,”Aku sedang bekerja di mesin generator.”

Shikamaru seorang seaman berkata,”Aku sedang berada di atas tiang utama kapal membetulkan posisi bendera yang terbalik secara tidak sengaja.”

Bushido seorang petugas radio berkata,”Aku sedang mengirim pesan ke pusat bahwa kita akan mencapai pelabuhan berikutnya dalam waktu 72 jam. Dihitung dari sekarang berarti hari Rabu pagi jam 10.”

Boruto seorang petugas navigasi berkata,”Aku kena bagian jaga malam, jadi aku sedang tidur di kabin.”

Sang kapten kemudian menangkap pencurinya. Jadi, siapakah pencurinya?

Pencurinya adalah Shikamaru seorang seaman. Mereka berada di kapal Jepang, jadi kapal tersebut memakai bendera Jepang. Jadi, bendera Jepang terlihat sama meskipun terbalik.