Saling Tolong Menolong

Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu senantiasa menolong saudaranya.

Ada cara-cara untuk terus berjuang demi mendapatkan keberhasilan. Salah satunya adalah dengan terus menolong orang lain.

Karena ketika kamu merasa ikhlas menolong orang lain, segala urusanmu pasti juga akan ikut dimudahkan. Pada akhirnya, kejayaan akan mendatangimu lebih cepat.

Sumber:

Terkadang mungkin dari kita berfikir kenapa harus menolong sesama? Apakah ada keuntungan dari membantu sesama? Atau mungkin banyak pertanyaan lain yang membuat kita cenderung kurang memperhatikan sesama. Sahabat, menolong atau saling membantu antar ummat manusia adalah kebutuhan bagi setiap dari kita. Kenapa kebutuhan? ya, hal ini karena kita diciptakan sebagai makhluk sosial. Makhluk yang selayaknya bisa saling bersosialisasi dengan makhluk lainnya entah itu manusia atau lingkungan kita. Atas dasar inilah membantu sesama adalah kebutuhan yang dimiliki oleh semua orang. Lihatlah bagaimana kita tak bisa makan bila tak mengandalkan orang lain yang mengolah makanan, atau mungkin contoh untuk tumbuhan yang tak bisa hidup tanpa bergantungnya kepada udara,air,tanah atau hal lainnya. Hidup ini adalah hidup yang saling membutuhkan dengan yang lain.