.Sai Ying Pun Psychiatry Hospital, China

image

Gedung bekas rumah sakit berhantu yang satu ini terletak di China, tepatnya di Hong Kong. Sai Ying Pun Psychiatry Hospital didirikan pada tahun 1892. Awalnya gedung ini juga sekaligus menjadi asrama bagi para staf dan perawat yang bertugas di sana. Bagaimana sejarah rumah sakit ini hingga menjadi angker?

Kemudian pada masa Perang Dunia II sempat diambil alih oleh pasukan Jepang dan dijadikan tempat eksekusi tawanan perang. Pada tahun 1947 sampai dengan tahun 1961 gedung ini berubah fungsi menjadi rumah sakit jiwa, kemudian berubah fungsi lagi menjadi pusat fasilitas psikiatris hingga akhirnya ditutup pada tahun 1971

Bekas bangunan rumah sakit yang saat ini hanya menjadi salah satu situs sejarah di kawasan Sai Ying Pun ini kemudian dikenal sebagai tempat angker. Banyak penduduk sekitar yang melaporkan penampakan hantu-hantu tanpa kepala yang terlihat menghantui lorong-lorong rumah sakit, arwah pria berwajah seram di lantai dua yang terbakar, hingga suara-suara langkah kaki dan gemuruh misterius yang konon sering terdengar.

sumber