Ruyi Jingu Bang Senjata Sang Raja Monyet

hai teman teman kali ini aku mau membahas salah satu senjata melegenda, yaitu Ruyi Jingu Bang. Sun Wukong adalah raja kera sakti mandraguna yang tidak bisa mati. Ia memiliki sebuah senjata tongkat sakti yang bernama Ruyi Jingu Bang. Tongkat sakti ini bisa membesar, mengecil, memanjang, dan memendek sesuai keinginannya. Bagaimana menurut kalian? Apakah pernah mendengar kisahnya?

Menurut sumber yang saya dapatkan, Masyarakat Cina memiliki banyak sekali cerita tentang dewa-dewi. Salah satu dewa yang terkenal adalah The Monkey King atau Raja Kera, Sun Wukong. Sun Wukong adalah raja kera sakti mandraguna yang tidak bisa mati. Ia memiliki sebuah senjata tongkat sakti yang bernama Ruyi Jingu Bang.

Tongkat sakti ini bisa membesar, mengecil, memanjang, dan memendek sesuai keinginannya. Tongkat ini ia peroleh ketika berkelana ke kerajaan bawah air. Oleh Raja Naga, ia diberikan sebuah senjata tongkat Ruyi Jingu Bang. Tongkat ini sangat berat, beratnya mencapai 7.960 kg, namun Sun Wukong bisa mengangkatnya dengan mudah. Senjata ini selalu ia kecilkan dan sembunyikan di belakang telinganya.

sumber