Rumah Zakat, kemudahan beramal

Rumah Zakat adalah salah satu situs zakat amil di Indonesia yang sebelumnya bernama Dompet sosial Ummul Quro, didirikan sejak 19 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1998 oleh Abu Syauqi yaitu da’I muda dari Bandung. Resmi menjadi situs zakat di Indonesia dengan turunnya SK Menteri Agama RI No.157 pada tanggal 18 maret 2003 yang mensertifikasi organisasi tersebut sebagai lembaga Amil Zakat Nasional. Dari tahun ke tahun rumah zakat semakin berkembang, donasi yang terkumpul setiap tahunnya semakin bertambah, berbanding lurus dengan kepercayaan masyarakat terhadap badan zakat ini.

Tujuan awalnya adalah menyediakan layanan untuk para donator misalnya infaq, sadaqah dan lain sebagainya. Dengan mengusung metode yang sederhana dan rahasia, rumah zakat semakin berkembang, dan sekarang memiliki banyak cabang di seluruh indonesia selain itu semakin berkembangnya berbagai program rumah zakat contohnya program Rumah Sehat Indonesia (pengelola program kesehatan), Rumah Juara Indonesia (pengelola program pendidikan), Rumah Mandiri Indonesia (pengelola program kemandirian ekonomi).

Dengan kemudahan yang diberikan rumah zakat sudah banyak donator yang menyumbangan sebagian hartanya untuk membantu saudara- saudara lain yang kesusahan. seperti kemudahan mengakses website yang bisa dibuka dimana saja, dari alat elektronik apapun menjadi nilai unggul dari rumah zakat ini. Dengan user interface yang mudah digunakan, banyak orang yang tidak kesusahan dalam mengakses situs ini.

Sumber: https://muzzakinetwork.wordpress.com/tentang-rumah-zakat/

Sungguh situs yang sangat bermanfaat, memberi kemudahan bagi orang yang ingin memberikan bantuan dan tentunya memberikan berkah bagi orang yang membutuhkan zakat.

Selain situs web, Rumah Zakat juga meluncurkan mobile apps yang serupa untuk lebih memudahkan user untuk berbagi kepada sesama dengan lebih cepat. Aplikasi ini bernama Zakat Mobile by Rumah Zakat.

Bertujuan untuk memudahkan mendapatkan informasi seputar ZIS (Zakat, Infaq, Sadaqah), update kegiatan terbaru Rumah Zakat dalam hal implementasi program-program pemberdayaan dan melakukan transaksi donasi.

Aplikasi berisi Berita dari Rumah Zakat, Kalkulator Zakat, Informasi Zakat dan lainnya

catatan:

  1. Aplikasi ini menggunakan template code, sehingga akan meminta banyak permission walau tidak ada yg digunakan.
  2. Rekening di aplikasi berbeda dengan yang ada di website RumahZakat.org tetapi masih milik dan atas nama Rumah Zakat, bertujuan untuk melihat berapa banyak yang berdonasi melalui aplikasi, dan memudahkan verifikasi data.
  3. pastikan nama rekening atas nama Rumah Zakat, jika berbeda segera hentikan transaksi.

SUMBER

Website yang sangat bagus. Saling membantu memanglah perbuatan yang mulia, asalkan tidak disalahgunakan. Semakin banyak website yang seperti ini maka makin banyak juga peluang orang-orang baik di negara kita ini, maupun mancanegara.

luar biasa . keberhasilan situs rumah zakat ini disamping memudahkan para donator uintuk melakukan infaqnya situs ini mempunyai kelebihan dalam pengelolaan situsnya seperti fungsi-fungsi yang berjalan semestinya , tampilan yang mudah dimengerti dan tranparasi alur donasi