Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta

Salah satunya adalah kisah misteri di rumah sakit kebanggaan Yogyakarta yaitu Rumah Sakit dr. Sardjito. Tetapi banyak penampakan-penampakan yang sering dialami oleh penghuni rumah sakit baik karyawan maupun pasien. Sesosok wanita yang sering memunculkan wujudnya. Hal ini pernah dialami sendiri oleh salah seorang perawat di rumah sakit dr. Sardjito, saat itu perawat tersebut melihat seorang ibu-ibu yang berjalan perlahan menuju ke gudang karena merasa heran perawat tersebut menegur ibu tadi. Ketika ibu tersebut menoleh wajahnya rata tanpa muka. Bagaimana menurut kalian?

Menurut sumber yang saya baca, Cerita melegenda yang beredar di lingkungan rumah sakit DR. Sardjito yang pertama adalah penampakan sesosok wanita yang sering memunculkan wujudnya. Hal ini pernah dialami sendiri oleh salah seorang perawat di rumah sakit dr. Sardjito, saat itu perawat tersebut melihat seorang ibu-ibu yang berjalan perlahan menuju ke gudang karena merasa heran perawat tersebut menegur ibu tadi. Tetapi alangkah terkejutnya sang perawat karena ketika ibu tersebut menoleh wajahnya rata tanpa muka. Bagaimana bila anda menjadi perawat tersebut, sangat menyeramkan bukan?

Kisah nyata yang selanjutnya adalah munculnya sesosok gadis kecil yang konon katanya bernama Estella, gadis ini kerap sekali menampakkan dirinya pada pasien ataupun karyawan rumah sakit. Estella merupakan gadis kecil dengan tampilan layaknya noni-noni Belanda, ia sering menampakkan dirinya khususnya di salah satu ruang di rumah sakit yang juga bernama Estella. Menurut cerita yang beredar, Estella ini merupakan gadis keturunan Belanda yang dirawat di rumah sakit DR. Sardjito karena menderita sakit leukimia hingga akhirnya meninggal dunia. Kemudian orang tua Estella mendonasikan sejumlah dana sehingga diabadikan dengan menamai salah satu ruangan dengan nama Estella. Foto Estella juga terpajang di salah satu ruangan di gedung rumah sakit ini.